Leo Guntara Bebas dari Sanksi, Kekuatan Borneo FC Bertambah untuk Lawan Persebaya

Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda, pada pekan kelima Liga 1 2022-2023, Jumat (19/8/2022) sore.

Jelang laga tersebut, komposisi pemain Borneo FC kian komplet, sebab bek kiri Leo Guntara telah bebas dari hukuman skorsing yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya melalui sidang Komdis PSSl pada 29 Juli 2022 diputuskan bahwa Leo Guntara mendapat sanksi tambahan berupa larangan bermain dua laga dan denda Rp10 juta.

Hukuman tersebut didapatkan setelah ia terbukti melakukan pelanggaran keras yang berujung kartu merah langsung di pekan perdana Liga 1 2022-2023 lawan Arema FC.

Selama menjalani hukuman sejak pertandingan pekan kedua hingga keempat, posisi bek kiri tim berjulukan Pesut Etam diisi oleh Irsan Lestaluhu dan Diego Michiels.

Kini, kembalinya Leo Guntara ke dalam tim disebut manajer Borneo FC, Dandri Dauri, akan lebih memudahkan pelatih dalam menentukan starting XI.

Meski demikian, manajemen klub menegaskan tidak akan ikut campur dalam urusan penentuan 11 pemain pertama yang diturunkan.

Manajemen sepenuhnya mempercayakan hal itu kepada pelatih kepala Milomir Seslija yang selalu memantau perkembangan pemain di setiap sesi latihan.

“Saya pikir kembalinya Leo akan membuat kekuatan tim semakin bagus,” kata Dandri Dauri dikutip dari situs resmi Borneo FC.

“Sekarang tinggal bagaimana pelatih meracik taktik dan strategi lewat komposisi pemain yang diturunkan nanti.”

“Jadi untuk laga melawan Persebaya, kita lihat saja bagaimana Milo meracik tim. Sebab menentukan siapa bermain dan akan ditempatkan di mana, Milo yang lebih tahu karena hal tersebut bagian dari teknis pelatih,” ia menambahkan.

Sementara itu, Stefano Lilipaly dan kolega sedang dalam tren positif setelah berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023.

Borneo FC pun menempati posisi empat klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan sembilan poin. (skor.id)