Pemain Timnas U-16 Akan Diterima Presiden Jokowi Saat Upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-16 diundang untuk menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 baru saja memberikan kado terindah untuk bangsa Indonesia dengan torehan juara Piala AFF U-16 2022.

Hal ini juga sekaligus mengabulkan keinginan Muhammad Iqbal dkk. yang ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Setelah selesai (pertandingan-red) saya di kamar ganti dapat aspirasi dari mereka. Mereka ingin ketemu Bapak Presiden,” kata Menpora Amali di Istana kepresidenan, Senin (15/8/2022).

“Mereka akan jadi bagian peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu Bapak Presiden akan ketemu mereka,” sambungnya.

Menpora berharap setelah nanti bertemu Presiden Jokowi, tim asuhan Bima Sakti bisa semakin semangat lagi.

Pasalnya, usai menjuarai Piala AFF U-16, Muhammad Iqbal dkk. akan dikembalikan lebih dulu ke klub masing-masing.

Setelah itu mereka akan kembali dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan guna mempersiapkan diri tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada awal Oktober mendatang.

“Mudah-mudahan mereka tetap terjaga tidak terganggu dengan berbagi yang membuat mereka menurun prestasinya. Semoga saat ketemu Bapak Presiden tanggal 17 nanti tambah semangat,” pungkasnya.