Witan Sulaeman Ungkap Alasan Betah Bermain di Liga Slovakia

Witan Sulaeman kembali bermain di Liga Slovakia bersama AS Trencin. Bintang timnas Indonesia itu mengungkap alasannya terus bermain di liga tersebut usai menjalani debut, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Witan resmi diumumkan sebagai pemain AS Trencin pada 9 Agustus 2022. Penyerang berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di AS Trencin.

Witan sudah menjalani debut bersama AS Trencin kala melawan MFK Ruzomberok di Liga Slovakia 2022/2023. Laga yang digelar di Futbalovy stadion MFK Ruzomberok, Slovakia, itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Selepas pertandingan, Witan menjelaskan kepada wartawan lokal alasan mengapa memilih Liga Slovakia sebagai tumpuan karirnya. Witan menjelaskan, dirinya telanjur cinta dengan Liga Slovakia dan ingin meniti karier di sana.

“Ya karena musim lalu saya bermain di sini (berseragam FK Senica) dan kemudian saya suka Slovakia karena terakhir kali saya bermain di sini, mantan tim saya bermain sepak bola dan kemudian banyak tim di Slovakia bermain sepak bola jadi itu sebabnya saya suka di sini,” kata Witan dilansir dari akun Youtube resmi AS Trencin, Senin (15/8/2022).

“Saya (juga) ingin meningkatkan karier sepak bola saya, ya itu sebabnya saya di sini,” tambah Witan seraya tersenyum.

Sementara itu, debut Witan di AS Trencin sendiri terbilang cukup manis. Masuk pada menit ke-73, Witan berhasil mencatatkan 6,8 poin dalam waktu 16 menit bermain pada pertandingan tersebut. (sindonews.com)