Thomas Doll: Muhammad Ferarri Bek Masa Depan Persija Jakarta dan Timnas Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji performa Muhammad Ferarri usai menjalani laga tandang pada pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Pada pertandingan tandang ketiganya ini, Persija Jakarta harus puas berbagi satu poin dengan Persikabo 1973.

Laga yang berlangsung di Stadion Pekansari, Kabupaten Bogor, Minggu (14/8/2022) itu berakhir dengan skor 1-1.

Thomas Doll mengatakan performa kapten timnas U-19 Indonesia dalam laga ini sangat baik.

Tak sedikit peluang gol dari penyerang Persikabo 1973 berhasil diamankan oleh Ferarri.

Dalam laga ini Ferarri memang dinilai berhasil meredam ketajaman dua pemain lini serang Persikabo yakni Gustavo Henrique Barbosa dan Muhammad Dimas Drajad.

“Ya saya lihat performa Ferarri dalam laga ini sangat baik. Dia kuat dalam berduel, punya mental yang bagus. Saya senang dia bisa menolong tim di laga ini,” ujar Thomas Doll kepada awak media usai laga.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan jika Ferarri bisa terus mengembangkan kemampuannya, Thomas Doll yakin mantan pemain jebolan Liga TopSkor itu bisa menjadi andalan bek Persija Jakarta dan timnas Indonesia.

“Ferarri punya kepribadian yang bagus, dia juga pemain yang dinamis. Saya rasa Ferarri punya masa depan yang cerah di sepak bola Indonesia,” katanya.

Terlebih mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengaku beruntung mempunyai pemain muda seperti Ferarri.

“Kami juga sekarang tidak memliki banyak bek yang bagus karena banyak pemain absen cedera dan sakit,” ucap Thomas Doll.

“Senang rasanya kami punya pemain bertalenta seperti Ferarri, apalagi dia juga kuat main selama 90 menit,” ia memungkasi.

Pemain yang sempat berseragam Jakarta Football Academy (JFA) di kompetisi Liga TopSkor ini memang masuk sebagai salah satu pemain inti di kepelatihan Thomas Doll.

Tercatat dari empat laga yang sudah dijalani Macan Kemayoran, Ferarri sudah tampil tiga kali sebagai pemain inti dan satu kali bermain dari bangku cadangan.