Persib Masih Mencari Pengganti Robert Alberts, Manajemen Minta Publik Sabar

Manajemen Persib Bandung, belum menentukan pelatih baru pengganti Robert Rene Alberts, yang memutuskan mundur pada Rabu (10/08/22) lalu.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, pihaknya masih menunggu informasi dari Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita terkait sosok pelatih pengganti Robert Rene Alberts.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, jika sudah ada keputusan terkait pelatih, manajemen dipastikan bakal mengumumkannya ke publik.

Sehingga, dia meminta semua pihak terutama Bobotoh untuk sabar menunggu. Apalagi pemilihan pelatih harus hati-hati agar Persib Bandung bisa maksimal menjalani Liga 1 2022-2023.

“Sabar, sampai saat ini juga saya belum dikasih tahu Pak Glenn. Ya kalau Pak Glenn biasanya kalau sudah dapat, sudah ok pasti Pak Glenn pasti ada berita,” ucap Umuh.

Umuh menambahkan, Manajemen Persib tentu ingin tim segera memiliki pelatih, untuk menggantikan peran Robert Rene Alberts. Apalagi Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan segera memasuki pekan kelima.

Meski demikian, manajemen Persib tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan menentukan pelatih anyar.

Pasalnya, Persib Bandung ingin mendatangkan pelatih berkualitas dan bisa membawa skuat Maung Bandung berpretasi di Liga 1 2022-2023.

“Sampai saat ini belum ada pelatih baru, karena tidak mudah kita harus yang cocok dan benar-benar membawa Persib jadi lebih bagus, dan lebih bagus juga dari Rene Alberts,” ungkap Umuh.

Sebagai informasi, Robert Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, Rabu (10/08/22) lalu.

Keputusan tersebut diambil tak lepas dari kurang maksimal hasilnya yang didapat skuat Maung Bandung di tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dari tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin, hasil dari bermain imbang dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi.

Kemudian pada pekan kedua dan ketiga, menghadapi Madura United dan Borneo FC, tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin setelah takluk dari lawan-lawannya.

Lebih lanjut Umuh menuturkan, setelah Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih, ada banyak yang menghubunginya dan menawarkan pelatih.

Meski begitu, Umuh tidak dapat memutuskan terkait tawaran tersebut, karena keputusan untuk menentukan sosok pelatih harus dibahas lebih dahulu di jajaran manajemen.

Selain itu, dia juga tidak menyebutkan identitas pelatih yang ditawarkan kepadanya.

“Banyak yang hubungi saya, tapi saya gak bisa buka sekarang, siapapun karena kewenangan ada di PT dari manajemen, sabar lah, Insha Allah,” ungkapnya.

Umuh kembali meminta Bobotoh untuk sabar menunggu, terkait sosok pelatih yang bakal mendampingi skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

“Tidak bisa saya memberikan, karena saya juga belum ada bocoran. Nanti Pak Glenn kalau sudah iya, ya nanti saya kasih tahu,” jelasnya

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan posisi pelatih, manajemen menunjuk Budiman sebagai caretaker. Budiman, sudah menjalankan tugasnya pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Di tangan Budiman, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 atas PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1.

Hasil tiga poin tersebut menjadi yang pertama didapat Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pasalnya pada tiga laga sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu meraih satu poin hasil dari satu kali imbang dan dua kekalahan.

Sebagai informasi, Budiman sebelumnya mengisi posisi asisten pelatih di tim Persib. Selain itu, dia juga sempat menjadi pelatih Persib U-19 dan berhasil mengantarkan skuat Maung Ngora menjadi juara pada kompetisi sepak bola usia muda, Liga 1 U-19 2018.