Laga Kontra Bhayangkara FC Jadi Penentu Nasib Jacksen F Tiago Bersama Persis Solo

Kiprah Jacksen F Tiago bersama Persis Solo bakal ditentukan pada laga versus Bhayangkara FC. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8).

Desakan Jacksen dicopot dari pelatih Persis terus mengalir. Bahkan, beberapa hari lalu ratusan suporter Laskar Sambernyawa sampai melakukan demonstrasi.

Keadaan tersebut karena performa buruk Persis di Liga 1 2022/23. Dalam empat laga yang dimainkan, juara Liga 2 2021 itu menelan empat kekalahan sehingga menduduki posisi juru kunci.

“Manajemen pasti akan mengambil keputusan. Tapi kami minta kepada tim untuk dijaga dulu psikisnya. Biarkan pemain fokus melawan Bhayangkara FC untuk laga pekan kelima. Setelah itu baru kami putuskan,” kata komisaris Persis Kevin Nugroho, dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Sementara manajer Persis Erwin Widianto, menerima semua bentuk protes suporter yang mendesak Jacksen didepak. Ia memahami dengan kekecewaan yang mereka alami.

“Tuntutan soal Jacksen sudah disepakati bersama. Kami minta tunggu sampai satu minggu ke depan. Kami pertimbangkan psikologis pemain, yang akan melawan Bhayangkara FC,” ucap Erwin.

Sebelumnya Jacksen sudah menegaskan ogah mundur. Ia memastikan bakal mencari solusi untuk mengeluarkan Persis dari rentetan hasil buruk tersebut.

Jacksen menyatakan meninggalkan jabatan yang dipegangnya bukan sebuah alternatif. Ia menyebut masih perlu waktu karena Persis punya kualitas yang oke.

“Saya merasa tim ini masih punya kemampuan untuk kita ditingkatkan. Saya rasa saya akan mengejar nasib saya sampai semampu saya. Tidak ada dalam benak saya sama sekali pilihan untuk mundur, sama sekali,” ujar Jacksen.

“Kami berusaha melakukan beberapa perubahan untuk tetap agresif dan mengubah semuanya, tapi nasib kami tidak seperti yang diharapkan,” Jacksen melanjutkan.