Persis Solo Telan Empat Kekalahan Beruntun, Suporter Geruduk Mes Pemain

Para pendukung Persis Solo sudah sangat gerah dengan penampilan tim kesayangan mereka di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Senin (15/8/2022) siang, mereka berama-ramai mendatangi mess pemain Persis Solo.

Elemen suporter Persis Solo yang terdiri dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS itu memiliki suara yang sama. Mereka menuntut evaluasi maksimal setelah hasil buruk Persis di empat laga awal BRI Liga 1 2022/2023.

Diketahui, Persis Solo memang menjalani start yang sangat mengecewakan. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu selalu kalah dalam empat laga awal BRI Liga 1 musim ini.

Terbaru, Persis Solo kalah tipis 1-2 saat bermain di kandang sendiri, Stadion Manahan, Solo, Minggu (15/8/2022) lalu dari Persita Tangerang. Kekalahan itu semakin membuat suporter Persis muak.

Di akhir laga banyak dari mereka yang meneriakkan “Jacksen Out”. Juga nyanyian-nyanyian lain yang berisi rasa kecewa kepada penampilan Jaimerson Xavier dan kawan-kawan.

Elemen tersebut juga mengeluarkan surat terbuka yang ditujukan kepada manajemen Persis Solo. Ada beberapa tuntutan yang tertuang di dalam surat terbuka itu.

Pertama, mereka meminta manajemen Persis Solo untuk memecat Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih kepala Persis Solo sebelum pertandingan ke-5 Liga 1 musim 2022/23 melawan Bhayangkara FC.

Tuntutan kedua, elemen suporter Persis Solo meminta manajemen melakukan evaluasi internal tim secara menyeluruh termasuk terhadap pemain. Para pemain yang dinilai tak layak memperkuat Persis diminta agar dilepas.

Selama permintaan itu belum dipenuhi, Elemen Suporter Solo tetap akan menyuarakan Gerakan #JFTOUT baik secara langsung ataupun melalui linimasa media sosial.

Kebijakan Persis Solo terutama dalam melakukan perekrutan pemain sebenarnya sudah terlihat bermasalah sejak mereka bermain di Liga 2 2021 yang lalu.

Sejak saat itu, Persis dirasa terlalu banyak mendatangkan pemain. Namun, para pemain yang datang justru tidak bisa memberikan permainan maksimal. Bahkan, beberapa dari mereka tidak ditampilkan.

Sebut saja seperti Feri Komul, Marinus Wanewar, Assanur Rijal, Yu Hyungko, dan Heri Susanto. Rupanya, di musim ini, Persis masih juga tak belajar dari kesalahan di Liga 2 musim lalu.

Rekrutmen pemain yang tak cermat itu terlihat ketika dua pemain asing yakni Aaron Evans dan Gerard Artigas dicoret dari skuad beberapa saat jelang penutupan bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023. Keduanya digantikan Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura.

Di BRI Liga 1 2022/2023, skuad Persis Solo juga sangat gemuk. Ada 41 pemain yang terdaftar di skuad mereka musim ini. (bola.com)