Bukan Jacksen F Tiago, Bek Persis Solo Ini yang Resmi Tinggalkan Klub karena Sudah Tak Sejalan

EMPAT kekalahan beruntun yang diderita Persis Solo di Liga 1 2022-2023 cukup berpengaruh dengan kondisi internal tim. Santer diberitakan, pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago diminta mundur lantaran torehan buruk tersebut.

Akan tetapi, alih-alih Jacksen F Tiago yang mengundurkan diri, justru bek Persis Solo, Ikhwan Ciptady yang resmi meninggalkan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Padahal, Ikhwan Ciptady baru diboyong Persis Solo dari Persija Jakarta pada awal musim 2022-2023 silam.

Bek 28 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya dari Persis Solo melalui Instagram pribadinya, @ikhwanciptadi44. Ia menjelaskan alasannya mundur dari Persis Solo.

“Terima kasih buat tim Persis Solo jajaran pelatih, manajemen, para pemain, warga solo dan suporter yang paling saya banggakan,” tulis Ikhwan dalam akun Instagram pribadinya, Senin (15/8/2022).

“Saya izin pamit lebih awal buat musim ini karena ada sesuatu hal yang tidak sejalan atau sepaham. Jadi saya mohon maaf sebesar-besarnya buat warga Solo,” lanjutnya.

Dengan berat hati Ikhwan Ciptady memilih langkah tersebut. Padahal disisi lain dia mengaku telah terlanjur cinta dengan Laskar Sambernyawa. Pemain 28 tahun itupun menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya sangat mencintai tim ini, sebagian orang Solo yang sudah kenal saya pasti tahu itu,” imbuhnya.

“Sudah banyak cerita juga antara saya sama tim ini. Sekali lagi saya mohon maaf, semoga tim ini makin berprestasi,” pungkas Ikhwan.

Sekadar informasi, Ikhwan Ciiptady bukan wajah baru di Persis Solo. Sebab, dirinya pernah membela tim tersebut pada musim 2017-2018. Sebelum akhirnya dia mulai hijrah ke sejumlah klub seperti Persikabo 1973, Arema FC, Sriwijaya, dan Persija Jakarta.