Belum Cetak Gol untuk PSS Sleman, Mychell Chagas Dicadangkan Lawan Persib?

Penyerang asal Brasil, Mychell Chagas, berpotensi jadi cadangan saat PSS Sleman menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Jumat (19/8/22) malam.

Mychell menjadi salah satu pemain yang paling disorot pendukung PSS. Pemain yang mencetak 13 gol di Liga 2 China 2021 bersama Nantong Zhiyun ini belum mencetak gol.

Padahal, Mychell selalu dipasang sebagai pemain inti dalam empat partai di Liga 1. Tak sedikit peluang didapat Mychell, namun belum ada satupun yang jadi gol.

Terbaru, Mychell juga gagal menyumbang gol dalam laga melawan Barito Putera, Sabtu (13/8/22) malam.

Untung saja ada sosok Todd Rivaldo Ferre yang memecah kebuntuan. Sepakan jarak dekat Todd Ferre bisa menyelamatkan tiga poin PSS di Stadion Maguwoharjo.

Tak kunjung moncernya Mychell menghadirkan komentar dari pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Sebagai pelatih, ia sudah berusaha memberi menit bermain yang baik bagi Mychell.

“Mychell kita kasih kesempatan dalam beberapa pertandingan, kita lihat, artinya tetep dijadikan evaluasi,” kata Seto Nurdiyantoro.

Terdekat, PSS akan melawan Persib Bandung. Jelas laga ini lebih sulit dari partai melawan Barito Putera mengingat Persib juga sudah mendapatkan kemenangan perdana.

Seto menyebut peluang Mychell untuk tampil sejak awal masih fifty-fifty. Apalagi PSS punya sosok haus gol dari Papua, Boaz Solossa serta penyerang Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka.

“Untuk berikutnya, kita belum tahu apakah jadi starter atau tidak. Itu akan jadi keputusan tim pelatih,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Total sudah lima gol dicetak skuad PSS dalam empat pertandingan melawan PSM Makassar, Rans Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

Bek jangkung, Tallyson Duarte, menjadi top skor tim dengan mencetak dua gol. Dua gol itu dicetak saat lga melawan PSM dan Rans FC.

Sementara tiga gol lain dicetak Ze Valente (vs Rans FC), Dave Mustaine (vs Rans FC) dan Todd Ferre (vs Barito Putera).

Seto pun berupaya “adil” pada Mychell. Salah satu yang akan diupayakan agar ketajaman meningkat adalah memperbanyak peluang, dari sektor manapun.

“Kedepan yang menjadi pekerjaan rumah adalah menciptakan lebih banyak peluang,” tutur Seto.

Sebelumnya, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan betapa timnya kesulitan mengalahkan Barito Putera 1-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8/22).

Raihan tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, menjadi sebuah kelegaan setelah dua laga kandang terakhir harus menelan kekalahan.

“Hasil yang kami syukuri karena kami bisa memenangkan pertandingan yang sulit, yang susah ini. Cukup susah buat kami cetak gol. Malam ini Tuhan mengizinkan kami menang. Terima kasih Tuhan,” ucap Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

Berkat tiga poin ini, PSS naik ke peringkat sembilan dengan perolehan 5 poin dari 4 pertandingan. Sementara Barito Putera masih akrab dengan papan bawah. Barito Putera baru mengoleksi 3 poin dari 4 pertandingan.

Setelah ini, PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo pada 19 Agustus 2022. Sang calon lawan baru saja mengalahkan PSIS Semarang 2-1 di Stadion GBLA, Bandung.