Abdulla Yusuf Masih ‘Mandul’, Thomas Doll Kasih Pembelaan

Sudah tiga pertandingan Abdulla Yusuf Helal memperkuat Persija Jakarta. Namun, penyerang Bahrain tersebut belum juga mampu mencetak gol perdananya buat Macan Kemayoran.

Teraktual Yusuf gagal mencatatkan namanya di papan skor ketika Persija melawan Persikabo 1973. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (14/8).

Sejatinya dalam partai tersebut Persija unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Michael Krmencik menit ke-42. Akan tetapi, Persikabo mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Ondrej Kudela pada masa injury time babak pertama.

Yusuf yang masih ‘mandul’ mendapat pembelaan dari pelatih Persija Thomas Doll. Menurutnya, pesepakbola berusia 29 tahun tersebut masih butuh waktu untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Pandangan saya berbeda dengan Anda. Karena Yusuf telat bergabung dengan tim. Dia juga sebenarnya belum siap bermain sejak awal laga, masih harus adaptasi,” kata Doll selepas pertandingan.

“Tapi banyak pemain yang cedera, kondisi yang memaksanya seperti itu, dan saya rasa kamu juga tahu apa yang terjadi dengan tim. Karena kami banyak kehilangan pemain karena sakit seperti Ryuji [Utomo], Krmencik, dan Resky Fandi,” Doll menambahkan.

Doll menegaskan tak perlu khawatir dengan Yusuf. Ia meyakini eks Slavia Praha tersebut bakal bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam waktu dekat.

“Sebelum kamu mengritik, kamu harus tahu kondisi dari para pemain kami seperti apa. Yusuf bisa menolong tim. Tapi dia memang belum siap,” ucapnya.

Hasil imbang dengan Persikabo membuat Persija kini menempati peringkat sepuluh klasemen mengumpulkan lima poin. Sedangkn Laskar Padjajaran berada di posisi dua mengoleksi sepuluh angka. (goal.com)