Hasil Liga 1: Persikabo 1973 tahan imbang Persija Jakarta 1-1

Persikabo 1973 menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu.

Persija Jakarta mampu unggul lebih dulu berkat Michael Krmencik, sedangkan Persikabo Bogor menyamakan kedudukan melalui Roni Sugeng di waktu tambahan babak pertama.

Hasil imbang itu membuat Persikabo Bogor masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 10 poin dari empat laga, sedangkan Persija Jakarta berada di posisi ke-10 dengan torehan lima poin.

Pada babak pertama, Persija Jakarta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan penyerang Michael Krmencik yang masih bisa diamankan penjaga gawang Persikabo Diky Indriyana.

Persija kembali memberikan ancaman, kali ini melalui aksi individu gelandang Hannos Behrens yang mampu melewati tiga pemain belakang Persikabo, namun tendangannya masih bisa diblok lini belakang Laskar Pajajaran.

Gol yang dinanti Persija hadir pada menit ke-42 melalui tendangan Krmencik yang memanfaatkan lini pertahanan Persikabo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persikabo mampu merespon cepat pada menit 45+3 dengan menyamakan kedudukan melalui tendangan keras gelandang Roni Sugeng yang berhasil merobek jala gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada babak kedua, Persikabo terlebih dahulu memiliki peluang yang mengancam gawang Persija, namun tendangan bebas dari gelandang Bruno Dybal masih melambung di atas mistar.

Persikabo kembali memberikan ancaman setelah gelandang asal Jepang Tomoki Wada merangsek ke kotak penalti Persija dan melewati Andritany, namun tendangannya tidak menemui sasaran.

Persija memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan melalui tendangan dari Abdulla Yusuf, namun sepakannya tersebut masih lemah sehingga dapat diamankan oleh Diky.

Pada menit terakhir pertandingan, Persikabo memiliki kesempatan untuk mencetak gol kemenangan, tetapi tendangan dari Ryan Kurnia masih menyamping dari gawang Persija sehingga skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Persikabo akan bertandang ke markas Persita Tangerang pada Jumat (19/8), sedangkan Persija akan menjalani laga tandang menghadapi Rans Nusantara FC, Sabtu (20/8). (Antara)