Dibantu APPI, Persekat Tegal Dinyatakan Tak Lagi Punya Tunggakan Gaji

Persekat Tegal diumumkan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) sudah melunasi tunggakan gaji mereka ke sejumlah pemain.

Semua ini bermula pada 27 Agustus 2021, NDRC (National Dispute Resolution Chamber) Indonesia telah mengeluarkan keputusan mereka.

Putusan 033/NDRC/VII/2021 s/d 039/NDRC/VII/2021 dan 040/NDRC/VIII/2021 yang memutuskan bahwa Persekat Tegal harus membayarkan tunggakan gaji kepada delapan pesepak bola profesional.

Total tunggakan dari Persekat sebesar Rp334.459.485. Dalam putusan tersebut NDRC Indonesia memberikan waktu selambat-lambatnya 45 hari setelah tanggal putusan disampaikan ke Persekat.

Klub ini pun selanjutnya untuk melaksanakan putusan, yakni melakukan pembayaran kepada delapan pemain Persekat itu dengan jumlah tersebut di atas.

Atas putusan tersebut, setelah hampir setahun lamanya sejak tanggal jatuh tempo, pada tanggal 15 November 2021, pembayaran tunggakan gaji dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

PT LIB membayar dengan menggunakan dana alokasi hak siar Persekat Tegal dari operator kompetisi Liga Indonesia ini.

Namun akhirnya, Persekat telah melunasi tunggakan tersebut, dimana pelunasan tersebut dilakukan melalui perantara APPI.

APPI memberikan apresiasi atas pelunasan ini terhadap klub Liga 2 berjulukan Laskar Ki Gede Sebayu itu.

Apresiasi juga APPI berikan kepada PT LIB yang turut aktif berkorespondensi terkait informasi penggunaan hak siar klub ini yang dialihkan untuk pemenuhan hak tunggakan gaji pesepak bola.

Dengan adanya pembayaran tersebut, Persekat Tegal telah dapat melakukan pendaftaran pemain sehingga dapat turut mengikuti kompetisi Liga 2 musim 2022.

Sementara itu, APPI berharap pelunasan yang sama atas putusan-putusan NDRC yang telah berkekuatan hukum tetap, dapat segera dilakukan oleh lima klub peserta Liga 2 lain.

Semua itu harus dilunasi agar klub-klub ini dapat mengikuti penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2022 yang akan segera bergulir dengan baik. (Skor.id)