Pemain Pinjaman dari Bhayangkara FC Segera Tiba di PSMS Medan

Setelah kedatangan dua pemain anyar, Sandi Arta Samosir dan Andri Muliadi, PSMS terus berupaya menambah amunisi baru jelang bergulirnya Liga 2 musim 2022/2023.

Dikabarkan, klub berjuluk Ayam Kinantan ini kembali akan kedatangan dua amunisi baru lainnya, dengan status pinjaman dari klub Liga 1, Bhayangkara FC.

Hal itu disampaikan langsung Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut dua calon pemain baru tersebut akan segera bergabung.

“Terkait pemain pinjaman, satu atau dua hari ini sudah bisa hadir, karena secara administrasi sudah komunikasi dan surat menyurat by email dan sudah disetujui untuk kontrak peminjaman,” ucap Mulyadi, kepada awak media, Kamis (11/08/22).

“Jadi yang pasti dua pemain ini tinggal berangkat dan mudah-mudahan hari ini atau besok (tiba). Ya dari Bhayangkara,” sambungnya.

Pelatih kepala PSMS, I Putu Gede, menuturkan pihaknya ingin mendatangkan dua sampai tiga pemain baru lagi pasca kedatangan Sandi dan Andri.

Bahkan tim Bhayangkara FC sendiri bersedia meminjamkan hingga empat pemain mereka jika PSMS mau.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Bhayangkara dan mereka ajukan 4 nama, tapi kita hanya butuh 2 atau 3 (pemain) saja,” ucap Putu.

Melihat kondisi tim PSMS saat ini terbilang masih rawan. Maka dari itu Putu Gede masih akan mencari satu tambahan pemain lagi untuk posisi belakang.

“Pertama 2 (pemain), namun melihat perkembangan kondisi dan situasi para pemain saat ini cukup rawan, kita coba tambah satu lagi. Terutama di posisi full back,” imbuh eks pelatih PSS Sleman ini.

Lebih lanjut, Putu Gede menyebut sejumlah pemain PSMS Medan saat ini dilaporkan sedang menderita sakit.

Hal ini terjadi pasca pulang dari pemusatan latihan atau training camp (TC) selama beberapa hari di kawasan dataran tinggi, Berastagi, Kab. Karo.

Bahkan, Putu menyebut dirinya juga baru sedikit pulih dari sakit. Sehingga sempat absen beberapa hari mendampingi anak asuhnya latihan rutin.

Tak hanya itu, beberapa pemain pilar juga dinyatakan masih mengalami cedera. Sehingga belum bisa ikut berlatih dengan tim hingga saat ini.

“Banyak yang sakit. Supardi, Arif Suyono, Iman Budi, Ahmad Ihwan dan lainnya. Dan ada beberapa pemain yang juga cedera,” pungkas pelatih berusia 48 tahun itu.

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, menyebut banyak pekerjaan rumah pasca timnya menjalani tur alias uji coba dengan sejumlah tim di Jawa Timur.

Diketahui, klub berjuluk Ayam Kinantan ini melakoni sejumlah laga uji coba. Mereka berturut-turut menjajal Deltras Sidoarjo, NZR Sumbersari, Persikab Bandung, hingga Persela Lamongan.

Sehingga, banyak catatan untuk dievaluasi tim pelatih dari serangkaian uji coba tersebut yang meliputi kualitas individu maupun kekompakan tim.

“Banyak, tampak semuanya, baik kualitas secara individu, unit, grup hingga secara tim sudah terlihat semua dan banyak sekali kekurangan,” ucap I Putu Gede kepada INDOSPORT, Jumat (1/7/22).

“Lalu konsistensi di fisik karena kadang tak stabil. Makanya uji coba di Jawa Timur ini orientasi yang dicari bukan hasil. Banyak pelajaran serta pengalaman dari sana. Intinya masih banyak PR,” sambungnya.