PSS Jamu Barito Putera, Rifky Suryawan Tak Sabar Hadapi Mantan Tim

Memasuki pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, PSS Sleman akan menjamu PS Barito Putera, Sabtu (13/8/2022) mendatang. Pertabdingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga ini menjadi cukup berkesan bagi penyerang sayap PSS, Rifky Suryawan. Pasalnya, ia pernah membela Laskar Antasari pada musim 2021/2022.

Ia tak sabar untuk bermain menghadapi mantan timnya itu. Semangat Rifky semakin meninggi setelah di akhir pekan ini ia akan bermain di Maguwoharjo lagi.

“Bermain di Maguwoharjo tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk kami karena kemarin kita bisa ambil poin dari Arema FC di Kanjuruhan dan itu menjadikan motivasi bagi kami,” tegas Rifky.

Pemain bernomor punggung 26 di PSS ini merasa antusias akan bertemu dengan teman-teman lamanya di Barito. Namun, ia merasa tidak akan terlena dengan hal tersebut.

“Rasa antusiasme dengan teman-teman lama di Barito pasti ada. Namun, saya juga tidak mau berlarut dengan antusiasme dan tetap fokus untuk pertandingan nanti serta bisa meraih 3 poin perdana di kandang,” urainya.

Mengenai informasi pola permainan Laskar Antasari di ajang BRI Liga 1 2022/2023, Rifky berujar dirinya tidak tahu secara detail tim yang berkandang di Stadion 17 Mei Banjarmasin ini.

“Untuk sekarang, saya merasa tidak tahu persis bagaimana permainan Barito. Karena seperti yang kita tahu, Barito memiliki pelatih yang berbeda dari musim lalu dan semoga saja polanya tidak beda jauh,” ucap Rifky.

Rifky kemudian berbicara mengenai kekuatan Barito Putera. Ia merasa pasukan Dejan Antonic memiliki kekuatan yang merata di semua lini. Pemain asing Barito juga bagus.

“Menurut saya yang perlu diwaspadai adalah semua pemain PS Barito Putera, terutama pemain asing mereka yaitu striker Rafael dan Rapinha.”

“Kedua pemain tersebut perlu mendapat perhatian lebih karena seperti yang kita tahu mereka cukup memberikan kontribusi di beberapa laga Barito terakhir,” urai pemilik nama lengkap Muhammad Rifky Suryawan ini.

Optimisme meraih hasil maksimal dan optimal terlihat dari ekspresi wajah Rifky ketika merespon pertanyaan mengenai modal PSS untuk meraih 3 poin waktu menjamu Barito.

“Modalnya kita harus berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan serta mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Selain itu, menurut saya semua pemain juga punya visi sama selalu ingin bermain bagus dan meraih kemenangan,” tandasnya.