Persib Bandung Incar Pelatih Asing Sebagai Ganti Robert Rene Alberts

Kursi pelatih Persib Bandung sedang kosong menyusul mundurnya Robert Rene Alberts. Manajemen Maung Bandung mengincar sosok asing untuk menempati posisi tersebut.

Robert memutuskan melepaskan jabatannya usai raihan buruk yang diterima Persib pada Liga 1 2022/23. Klub yang identik dengan warna biru tersebut belum meraih kemenangan sama sekali dari tiga laga yang dimainkan.

Persib meraih dua kekalahan dan satu imbang. Alhasil, untuk sementara Marc Klok dan kawan-kawan menempati peringkat 17 klasemen dengan koleksi satu poin.

Pencapaian buruk tersebut memicu reaksi keras dari Bobotoh. Pendukung Persib itu sampai menggelar unjuk rasa sebagai bentuk kekecewaan pada Rabu (10/8).

“Ya pak Glenn Sugita [direktur utama PT Persib Bandung Bermartabat] yang menentukan, tapi mungkin asing ya, sementara ini kita membidik [pelatih] asing ya,” kata komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Umuh memastikan tidak sembarangan dalam menunjuk pengganti Robert. Ia mau sosok juru formasi yang ditunjuk memiliki kemampuan yang bagus sehingga bisa mengangkat penampilan Persib.

“Ya secepatnya [memilih pelatih], dari malam, dari Robert sudah mundur juga kita sudah bergerak, mencari siapa-siapanya,” ucapnya.

Budiman yang tadinya menjabat sebagai asisten pelatih dipercaya menjadi karteker. Ia bakal menempati posisi tersebut sampai Persib punya pelatih baru.

“Yaya itu pelatih fisik, pelatih sementara saya yakin Budiman ya, saya kira seperti itu,” ujar pria berusia 74 tahun tersebut.