Bursa Transfer Liga 2: PSMS Medan Rekrut Winger Jebolan Timnas U-19 Indonesia

PSMS Medan belum berhenti dalam berburu pemain untuk melengkapi kebutuhan tim guna mengarungi Liga 2 2022.

Terbaru, PSMS Medan resmi menjalin kerja sama dengan penyerang sayap muda jebolan timnas U-19 Indonesia era Shin Tae-yong, Sandi Arta Samosir.

“Welcome home @sandisamosir,” tulis pernyataan PSMS Medan di akun Instagram resmi klub, Kamis (11/8/2022).

Sandi Arta Samosir sejatinya memang bukan sosok asing bagi PSMS Medan. Winger berusia 20 tahun itu merupakan pemain binaan tim berjulukan Ayam Kinantan.

Sandi Arta menjadi bagian dari tim U-16 PSMS Medan pada 2018. Ia kemudian mendapat kesempatan untuk mengikuti program Garuda Select edisi 2019.

Setelah itu, pemain asal Medan bergabung dengan tim muda Persija Jakarta mulai Juni 2019 hingga Agustus 2022.

Kini, pascaresmi menjadi bagian PSMS Medan untuk Liga 2 2022, Sandi Arta Samosir mengaku bahagia dapat memperkuat tim dari daerah asalnya.

Sandi Arta Samosir berharap bisa cepat beradaptasi dengan tim yang dilatih I Putu Gede Dwi Santoso.

“Senang dan bangga bisa kembali ke PSMS Medan. Semoga saya bisa cepat beradaptasi dengan tim untuk musim ini,” kata Sandi Arta Samosir.

Meski belum memiliki pengalaman memperkuat tim di Liga 1 maupun Liga 2, kualitas Sandi Arta Samosir tak perlu diragukan.

Ia pernah dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Sandi Arta Samosir tampil tiga kali untuk timnas U-19 Indonesia di International U-19 Friendly Tournament 2020, tepatnya dalam laga melawan Kroasia, Makedonia Utara, dan Bosnia. (Skor.id)