5 Calon Pelatih Persib Bandung Pengganti Robert Alberts, Nomor 2 Mengejutkan

Muncul 5 nama tenar calon pelatih Persib Bandung setelah Robert Rene Alberts meninggalkan jabatannya. Dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, hingga Mario Gomez masuk dalam bursa.

Persib Bandung resmi mengakhiri kerja sama dengan Robert Rene Alberts pada Rabu (10/8/2022). Persib hanya meraih satu poin dari tiga laga. Tim kebanggaan Jawa Barat itu telah menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Sehingga, Persib berada di urutan buncit yaitu ke-17 klasemen sementara Liga 1 musim ini. Dengan begitu, Persib pun terpaksa harus mengakhiri kerjasamanya bersama pelatih asal Belanda itu.

Di media sosial, sejumlah nama beredar di sekitaran kursi panas pelatih Persib. Siapa saja mereka? Berikut ulasan ringkasnya.

1. Mario Gomez

Mario Gomez pernah memberi kode ingin kembali melatih Persib Bandung setelah mengaku kangen dengan Bobotoh melalui akun media sosial miliknya.

Mantan pelatih Persib itu disebut-sebut akan kembali melatih Maung Bandung. Mario Gomez merupakan pelatih Persib yang berhasil mengantarkan klub asal Kota Kembang finish di posisi keempat klasemen Liga 1 pada tahun 2018.

2. Luis Milla

Luis Milla yang memiliki rekam jejak bagus bersama Timnas Indonesia dinilai layak untuk menggantikan Robert Alberts. Namun, ada kendala gaji jika Persib serius pada Luis Milla.

Perlu diketahui, Luis Milla saat melatih Timnas Indonesia dikabarkan digaji kurang lebih sekitar Rp2 miliar per bulan. Meskipun manajemen Maung Bandung bersedia membayar mahal, Milla belum tentu bersedia melatih Persib karena pelatih asal Spanyol diketahui lebih tertarik menukangi tim nasional.

3. Aji Santoso

Aji Santoso merupakan pelatih lokal yang dianggap punya kemampuan menukangi Persib Bandung. Musim lalu, Aji sukses membawa Persebaya tampil ganas di Liga 1.

Aji Santoso pada akhirnya diganjar penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Liga 1 2021/22 usai mengantarkan Persebaya finis di peringkat kelima klasemen akhir. Maung Bandung tentu akan tampil kompetitif jika Aji Santos bersedia menjadi pelatih.

4. Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman tidak akan pernah terlupakan oleh publik Persib Bandung. Pria kelahiran Majalengka, 30 Maret 1959 ini punya romantisme tersendiri di hati Persib.

Pelatih yang pernah membawa Persib Bandung menjuarai ISL 2014 setelah 19 tahun menunggu, juga sukses membawa timnya juara Piala Presiden 2015. Kini, di masa-masa sulit, bukan tidak mungkin Persib akan kembali mengandalkan jasa Djadjang Nurdjaman.

Namun, hal itu tidak akan mudah mengingat Djadjang Nurdjaman sedang naik daun bersama Persikabo. Di bawah asuhan tangan dingin pria berkumis itu, Persikabo sukses menyapu tiga kemenangan beruntun di awal musim.

5. Paul Munster

Paul Munster adalah mantan pelatih Bhayangkara FC sejak tahun 2019 hingga tahun 2022 lalu. Pelatih berkebangsaan Swedia itu telah memiliki lisensi UEFA pro.

Dia merupakan pelatih kelahiran 9 Februari 1982 atau kini sudah berusia 40 tahun. Kini dia diketahui belum melatih klub manapun usai berpisah dengan Bhayangkara FC pada 1 Maret 2022 lalu.