Resmi Gabung AS Trencin, Witan Sulaeman: Tantangan Baru Dimulai!

Witan Sulaeman tak bisa menyembunyikan perasaan gembira dan antusiasnya usai resmi bergabung dengan klub Liga Slovakia, AS Trencin.

Perasaan gembira dan antusias itu tertuang dalam unggahan Witan di akun Instagramnya pribadinya pada Selasa (9/8/2022). “Tantangan baru dimulai,” tulis Witan.

AS Trencin mengumumkan kedatangan Witan Sulaeman lewat akun Instagramnya, @astrencin pada Selasa (9/8/2022) dini hari WIB.

“Wajah baru di AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman,” kata @astrencin.

AS Trencin adalah peserta Fortuna Liga 2022/2023 atau kasta teratas Liga Slovakia yang bernama Slovak Super Liga.

Witan Sulaeman mendapatkan kontrak dua tahun dan nomor punggung 78 di tim berperingkat kesembilan klasemen sementara Fortuna Liga itu.

Slovakia bukan negara yang asing buat Witan Sulaeman. Pada putaran kedua musim lalu, pemain berusia 20 tahun ini membela FK Senica.

Witan Sulaeman dipinjamkan oleh klub Polandia, Lechia Gdansk ke FK Senica selama setengah musim. Winger berkaki kidal itu bermain 12 kali dengan menjaringkan empat gol dan satu assist.

Pada musim panas ini, Witan Sulaeman kembali ke Lechia Gdansk. Namun, kontraknya diputus atas kesepekatan bersama.

AS Trencin menjadi klub kelima Witan Sulaeman sejak memulai karier profesionalnya pada 2019.

Selebrasi Witan Sulaeman untuk gol Timnas Indonesia ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020 (c) AFF

Sebelumnya, pemain asal Palu, Sulawesi Utara itu membela PSIM Yogyakarta pada 2019, Radnik Surdulica di Serbia pada 2020-2021, Lechia Gdansk pada 2021-2022, dan FK Senica pada 2022.

Witan Sulaeman juga telah menjadi bagian dari Timnas Indonesia sejak 2021. Suami dari Rismahani ini membukukan 18 caps dan mencetak enam gol plus enam assists.