Andritany Ardhiyasa Tidak Pelit Ilmu Buat Kiper Muda Persija Jakarta

Persija Jakarta punya empat penjaga gawang pada Liga 1 2022/23. Andritany Ardhiyasa menjadi sosok paling senior yang menempati posisi tersebut.

Meski begitu, Andritany tidak pelit memberikan ilmu. Ia selalu mengajarkan ketiga kiper Persija lainnya yakni Risky Muhammad Sudirman, Cahya Supriadi, dan Adre Arido Geovani untuk bisa berkembang.

Andritany meyakini ketiga kiper tersebut punya potensi yang oke sehingga perlu terus diasah. Terlebih usia Riskya, Cahya, dan Adre masih muda.

Saat ini Andritany yang juga kapten Persija berusia 30 tahun. Sedangkan, Risky berumur 20 tahun, Cahya 19 tahun, dan Adre berusia 18 tahun.

“Jarak usai saya lumayan jauh, sekitar 10 tahun. Saya sering memberikan masukan dan berbagi kepada mereka. Saya juga sering mengingatkan mereka peran kiper di era modern harus terlibat dalam permainan,” kata Andritany dikutip laman resmi klub.

Punya senior yang tidak pelit ilmu seperti Andritany membuat Cahya girang. Ia menyebut belajar banyak dari adik Indra Kahfi Ardhiyasa tersebut.

“Kondisi ini menjadi tantangan buat kami. Sebagai pemain muda tentu ingin membuktikan bahwa kami bisa berkontribusi sama baiknya dengan para pemain senior,” ucap Cahya.

“Beruntung bagi kami memiliki sosok panutan seperti Bang Andritany yang sering memberikan masukan,” penjaga gawang timnas Indonesia U-19 tersebut menambahkan.

Sementara Adre mengaku kaget dipromosikan ke tim senior pada musim ini. Ia berjanji mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Saya tidak menyangka tahun ini bisa masuk ke tim utama. Saya akan membayar kepercayaan ini dengan berlatih ekstra keras demi membantu tim meraih kemenangan demi kemenangan,” ujar Adre.