Persela Menang 4-1, Top Scorer Piala AFF U-22 2019 Masih Belum Turun

Pendukung Persela Lamongan, tampaknya, masih harus bersabar untuk melihat kiprah Marinus Wanewar.

Meski sudah bergabung latihan, pemain 25 tahun itu masih membutuhkan waktu lebih untuk memulihkan cedera lutut.

Terakhir, Marinus tidak diturunkan dalam laga uji coba Persela melawan NZR Sumbersari di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (6/8). Dia hanya duduk di pinggir lapangan menyaksikan Persela menang 4-1 dalam laga berformat 3 x 30 menit tersebut.

Maklum, top scorer Piala AFF U-22 2019 tersebut memang belum siap sepenuhnya untuk tampil di lapangan. Tim dokter dan fisioterapis Persela masih terus memantau kondisi pemain yang musim lalu membela Persis Solo itu.

’’Tim dokter setiap memantau selalu kirim video ke saya, kirim laporan. Memang kalau habis sakit pelan-pelan, butuh waktu. Tapi, selalu ada progres dan cukup bagus,’’ kata Manajer Persela Fariz Julinar Maurisal ketika dihubungi Jawa Pos.

Persela belum bisa memastikan kapan Marinus akan pulih. Sangat mungkin Marinus juga tidak akan diturunkan dalam laga uji coba terdekat. Setelah melawan NZR Sumbersari, Laskar Joko Tingkir akan melakukan sekali uji coba lagi sebelum kompetisi dimulai 27 Agustus mendatang.

’’Minggu ini atau minggu depan kami akan uji coba, barengan dengan launching tim,’’ ucap Fariz. ’’Marinus, kalau untuk uji coba itu, mungkin belum bisa. Tapi, target kami di kompetisi dia bisa tampil,’’ imbuhnya.

Tanpa Marinus, Fariz cukup optimistis dengan skuad Persela. Menurut dia, kemampuan pemain inti dan pelapis tidak jauh berbeda.

’’Lawan NZR kemarin cukup bagus. Pelapis levelnya tidak beda jauh. Kami sudah 80 persen siap untuk kompetisi panjang home dan away nanti,’’ tegasnya.