Manajemen Persib Bandung Akan Evaluasi Besar-besaran, Masa Depan Robert Rene Alberts Terancam?

Persib Bandung secara mengejutkan belum menang hingga pekan ketiga Liga 1 2022-2023. Torehan buruk itu membuat manajemen Maung Bandung akan melakukan evaluasi mendalam.

Evaluasi itu tentu akan membuahkan solusi untuk mengangkat performa Persib. Apakah solusi itu adalah pemecatan Pelatih Robert Rene Alberts yang sudah diserukan oleh Bobotoh dalam beberapa waktu terakhir ini?

Posisi Robert Alberts tengah di ujung tanduk. Setelah imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC dan kalah 1-3 dari Madura United, Persib kembali menuai hasil buruk.

Tanding di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022, Persib dipermalukan oleh Borneo FC. Tidak tanggung-tanggung, Maung Bandung takluk 1-4 dari Borneo FC.

“Persib akan memperbaiki penampilan agar bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya, langkah tersebut akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam,” tulis pernyataan resmi Persib, dilansir dari laman resmi klub, Senin (8/8/2022).

“Evaluasi dilakukan dengan merujuk pada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022-2023, termasuk kekalahan dari Borneo FC,” tambahnya.

Sementara itu, suara suporter, yang menginginkan Robert Alberts dipecat, makin terdengar di media sosial. Bobotoh sepertinya sudah jengah dengan performa Persib yang tidak kunjung bangkit.

“Game Over. Kami sudah tidak percaya proses karena proses mu tidak ber-progres. Persib hancur di tangan Robert Rene Alberts, Borneo FC 4 – 1 PERSIB, lebih baik sadar diri, jangan banyak alasan lagi, silahkan pergi,” cuit @agryz_tok.

“Penyelamatan yang baik dari Persib dengan memecat Robert Rene Albert. Mematahkan kekalahan Persib. Nuhun,” tambah @poetrydbd.

“Dalam bahasa yang sedikit emosi pelatih Persib harus segera diganti. Pemain# persib# dengan kualitas di atas rata-rata, jika mengikuti strategi pelatih yang jelek, maka pemain bagus akan bermain jelek pula. Maka, solusi cepat ganti si Robert Rene Alberts, soon!” tulis @HadiFaishal1.