Aremanita Meninggal karena Kecelakaan, Arema FC Pernah Keberatan Jadwal Pertandingan Malam

Kabar duka datang dari Arema FC. Seorang suporter wanita, Aremanita bernama Yeni Maulidya meninggal kecelakaan saat akan mendukung Arema FC berlaga kontra PSS Sleman, Jumat (5/8/2022) malam.

Berdasarkan kronologi kejadian, Aremanita asal Pasuruan tersebut mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Arema FC mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu pendukung fanatik tersebut.

Secara pribadi, Manajer Arema FC M Ali Rifki pun menunjukan rasa kehilangan melalui sosial media miliknya.

“Turut berduka cita. Semoga ke depan semua bisa selamat dan berhati-hati di jalan,” ujar M Ali Rifky saat diwawancarai secara langsung oleh Kompas.com.

Kecelakaan ini dikaitkan dengan kontroversi jadwal pertandingan yang terlalu malam. Sebelumnya beberapa klub dan kelompok suporter menyatakan keberatan waktu pertandingan digelar pukul 20.00 dan 20.30 WIB.

Selain karena dirasa tidak ideal, pihak suporter juga mengkhawatirkan masalah keselamatan di jalan. Khususnya bagi suporter yang menjalani perjalanan jauh.

Fanbase Aremania Lumajang mewakili suara Aremania luar kota menuntut kepada manajemen Arema FC untuk ikut bersuara mengenai jam malam ini.

Mereka ingin pihak manajemen agar ikut serta memikirkan perjuangan Aremania dalam memberikan dukungan kepada tim berjuluk Singo Edan untuk menghindari kejadian serupa di kemudian hari.

Masalah jadwal pertandingan ini cukup rumit.

Namun M Ali Rifki mengungkapkan sebenarnya tim jauh-jauh hari sudah sudah mengajukan keberatan seperti tim-tim lainnya.

“Sudah kami lakukan, tapi ya ketentuan sudah disepakati bersama waktu sebelum Liga dimulai,” terangnya.

Karena sudah terlanjur sepakat bersama, Arema FC pun berusaha menjaga komitmennya sambil mencari opsi untuk win-win solution.

“Kami ikuti apa yang sudah ditentukan PT LIB,” katanya.

“Semoga menjadi pelajaran bersama agar dalam berkendara tetap berhati hati dan menjaga safety riding,” ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Kejadian ini bukan kasus pertama Arema FC kehilangan suporternya karena kecelakaan.

Sebelumnya awal Juli lalu seorang Aremania bernama Faisal meninggal dunia karena kecelakaan tunggal usai menyaksikan laga perempat final Piala Presiden 2022 kontra Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.