Timnas Indonesia Buka Peluang Hadapi Hong Kong dan India di FIFA Matchday

Timnas Indonesia berpeluang menghadapi Hong Kong dan India pada FIFA Matchday bulan September 2022. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday pada September mendatang. Curacao sempat dikabarkan menjadi calon kuat anak asuh Shin Tae-yong , namun belakangan Hong Kong dan India juga masuk bursa calon lawan.

Sementara itu, Iriawan memberikan kabar terbaru mengenai lawan-lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday di bulan depan. Dia mengatakan Curacao, Inda dan Hongkong memang menjadi kandidat untuk menghadapi timnas Indonesia.

“Untuk FIFA Matchday ada tiga negara yang sudah jadi lawan tanding Indonesia, yaitu Curacao, rangkingnya bagus, ada Hongkong dan India juga,” kata Iriawan dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/8/2022).

Namun pria berusia 60 tahun itu menjelaskan Timnas Indonesia, hanya akan menjalani dua laga FIFA Matchday. Iriawan memastikan Curacao akan menghadapi timnas Indonesia, tetapi Indah dan Hongkong masih dalam tahap pembicaraan.

“Nantinya akan mengerucut dua negara saja. Sekarang masih komunikasi dan tawar menawar antara India atau Hongkong,” jelasnya.

Sementara merujuk pada ranking FIFA saat ini, Curaco merupakan negara yang terletak di zona Konfederasi Amerika Tengah dan Utara dengan menempati ranking 84 dunia. Sedangkan India berada di ranking 105 dan Hongkong di peringkat ke-145.

Laga FIFA Matchday rencananya akan berlangsung pada 19-27 September 2022. Pertandingan tersebut digelar sebagai persiapan timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2023 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.