Simak! 7 Head to Head atau Rekor Pertemuan Terakhir Borneo FC vs Persib Bandung

Borneo FC vs Persib Bandung akan menjalani pertandingan laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 Minggu, 7 Agustus 2022 mendatang di Stadion Segiri, Samarinda.

Kedua tim sudah sering bertemu karena sama-sama main di kasta teratas kompetisi sepak bola di Indonesia.

Dalam lima tahun terakhir, secara head to head Borneo FC vs Persib Bandung sama-sama pernah menang dan kalah.

Dari tujuh pertandingan terakhir, rekor pertemuan keduanya, Persib masih lebih unggul dibandung Borneo FC dengan 4 kali menang.

Sedangkan Borneo FC baru sekali kali menang saat menghadapi Persib Bandung. Dua kali lagi pertemuan mereka berakhir imbang.

Pertemuan Borneo FC vs Persib Bandung di Stadion Segiri Samarinda tentunya sarat gengsi. Borneo akan tampil di kandang sendiri, dengan rekor tujuh kali laga kandang tak pernah kalah.

Sedangkan sang tamu, Persib Bandung datang ke markas Borneo FC Samarinda memiliki misi mencuri tiga poin setelah dua laga sebelumnya tampil dengan hasil buruk.

Akibat hasil buruk, yakni hanya seri saat lawan Bhayangkara FC, dan keok dari Madura United di kandang sendiri, membuat pelatih Persib Bandung menjadi bulan-bulanan supporter Persib.

Tagar Robert Out atau Rene Out menggema di dunia maya. Bahkan sempat trending di Twitter.

“Pemain tampak bersemangat untuk bangkit. Kini, tanggung jawab kami untuk bangkit. Kami kemasukan gol dan harus bangkit. Itu adalah misinya,” kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 3 Agustus 2022 dilansir PotensiBadung.com dari persib.co.id.

Pemain Borneo FC Samarinda berlatih untuk menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu, 7 Agustus 2022.

Pemain Borneo FC Samarinda berlatih untuk menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu, 7 Agustus 2022. Instagram/@borneofc.id

Asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson menegaskan, skuad Pesut Etam- julukan Borneo FC akan tampil habis-habisan di kandang sendiri saat melawan Persib Bandung.

“Melawan Persib kami main di kandang sendiri. Kami akan bermain maksimal sejak menit awal sampai akhir untuk mengejar kemenangan,” tegas Miftah.

Miftah tetap menaruh hormat terhadap Persib Bandung meski dua laga terakhir masih lebih baik daripada Persib Bandung.

“Semua tahu sejarah dan prestasi Persib. Tapi dalam sepak bola tim yang paling siap di lapangan akan memenangkan pertandingan,” kata Miftahudin Mukson dilansir borneofc.id, 4 Agustus 2022.

Berikut head to head antara Borneo FC vs Persib Bandung dalam lima tahun terakhir.

Rekor Pertemuan Terakhir Borneo FC vs Persib Bandung
18/1/2022: Borneo FC 0-1 Persib Bandung
23/09/2021: Persib Bandung 0-0 Borneo FC
11/12/2019: Borneo FC 0-1 Persib Bandung
14/8/2019: Persib Bandung 2-2 Borneo FC
24/4/2019: Borneo FC 2-1 Persib Bandung (Piala Indonesia)
17/9/2018: Borneo FC 0-1 Persib Bandung
21/4/2018: Persib Bandung 3-1 Borneo FC.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.