Duo Pemain Asing Borneo FC Berpeluang Tampil Hadapi Persib Bandung

Dua pilar Borneo FC Samarinda berpeluang tampil pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 setelah pulih dari cedera. Mereka ialah Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos.

Javlon dan Bustos sudah absen sejak pekan pertama. Keduanya saat ini sedang mengejar ketertinggalan stamina karena absen di dua laga terakhir.

Jelang pekan ketiga menghadapi Persib Bandung, Borneo FC bisa berharap banyak akan kesembuhan dua pemain asing tersebut. Sebab dari keterangan diperoleh, kondisi Javlon dan Bustos terus memperlihatkan kemajuan.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Borneo FC Farid Abubakar. Menurutnya, hadirnya dua pemain tersebut setidaknya menambah kepercayaan diri pemain lainnya melawan tim sekelas Persib.

“Semua tahu bagaimana kualitas tim sekelas Persib. Mereka memang tak pernah menang di dua laga awal, tetapi mereka tetaplah tim besar dengan materi pemain berkualitas di semua lini,” ujar Farid seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Peran Javlon di lini belakang dan Bustos di tengah, akan menopang kinerja tim secara keseluruhan. Dalam dua pertandingan awal, posisi Javlon dipercayakan pada Agung Prasetyo untuk menemani Diego Michiels sebagai bek tengah.

Sementara Stefano Lilipaly mengisi pos Bustos. Hal ini membuat Matheus Pato harus bermain lebih ke kiri dan memberikan kesempatan kepada Nur Hadianto sebagai striker utama.

Perubahan di bagian depan ini harus dilakukan pelatih Milomir Seslija, untuk menutupi ketiadaan Bustos sebagai playmaker dalam tim.

“Kami berharap sampai jelang pertandingan nanti, Javlon dan Bustos terus membaik kondisinya,” beber Farid.

Ditemui terpisah, fisioterapis Borneo FC Wildan menyebut Javlon dan Bustos masih belum pulih 100 persen. Namun dia menggaransi jika keduanya sudah siap bermain.

“Insya Allah sudah siap bermain. Tinggal menyesuaikan kebutuhan dari staf pelatih,” pungkas Wildan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.