Dilepas Johor Darul Takzim, Fernando Rodriguez Merapat Ke Persis Solo

Ujung tombak asal Spanyol Fernando Rodriguez segera bergabung dengan Persis Solo setelah klub tajir Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) hari ini mengumumkan pelepasan sang pemain.

Rodriguez mengawali karirnya di Malaysia ketika memperkuat Kedah Darul Aman pada 2019 selepas Mitra Kukar tidak mempertahankan pemain berusia 35 tahun tersebut. Satu tahun kemudian, Rodriguez diboyong ke JDT.

Hanya saja, selama memperkuat JDT, Rodriguez tidak mendapatkan menit bermain yang mumpuni di klub raksasa Negeri Jiran itu. Rodriguez lebih sering tampi bersama JDT II di Malaysia Premier League (MPL).

“Johor Darul Takzim ingin mendoakan yang terbaik untuk Fernando Rodriguez. Terima kasih atas jasa dan komitmen yang sangat baik,” demikian pernyataan JDT melalui akun Facebook resmi mereka.

Pelepasan Rodriguez ini melicinkan upaya Persis mendapatkan sang pemain. Persis memang memburu striker baru untuk menggantikan pemain asal Spanyol lainnya, Gerard Artigas.

Rodriguez mengungkapkan kegembiraannya kembali merumput di Indonesia. Pada musim 2018/19, Rodriguez menyumbang 15 gol dan satu assist dalam 30 pertandingan Mitra Kukar. Rodriguez menyadari tekanan yang akan diterimanya di Persis akan sangat tinggi.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter,” ujar Rodriguez dikutip laman operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Liga 1 adalah liga yang luar biasa. Saya memilih untuk bermain di Persis, karena tim memiliki rencana yang bagus dan suporter yang besar. Saya akan mempertaruhkan semuanya untuk tim. Pengorbanan, kerja keras, dan komitmen akan saya berikan untuk meraih target yang diinginkan tim.”

Satu lagi legiun asing yang bergabung dengan Persis adalah Ryo Matsumura. Pria asal Jepang itu menggantikan Aaron Evans untuk mengisi slot Asia. Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang dicicipi Matsumara setelah sebelumnya merumput di Thailand.

“Tentu ini akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di hadapan suporter Persis,” kata Matsumura.

“Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama buat saya untuk bermain di sini. Saya ingin mencoba tantangan baru, dan kehidupan dengan budaya yang ada di Persis.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.