Aji Santoso Optimistis Persebaya Bakal Tembus 3 Besar Klasemen BRI Liga 1 2022 / 2023

Persebaya Surabaya mulai menunjukkan catatan positif di BRI Liga 1 2022/2023. Persebaya kini telah berhasil mengemas tiga poin dari total dua laga yang telah dilakoni.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu sempat kalah 0-1 dari Persikabo 1973 pada pekan pertama BRI Liga 1 (25/7/2022). Terbaru, mereka menang 2-0 atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022).

Secara permainan, Persebaya Surabaya memang menampilkan peningkatan yang cukup baik. Para pemain mampu memeragakan gaya bermain yang telah diinstruksikan oleh pelatih Aji Santoso dengan baik.

“Pemain-pemain asing Persebaya menurut saya juga sudah tampil cukup bagus. Mudah-mudahan ini bisa meningkat terus selama kompetisi berputar,” ungkap Aji Santoso.

Klub asal Kota Pahlawan itu masih membutuhkan proses untuk bisa konsisten mendulang poin. Maklum saja, terdapat perombakan pemain pada musim ini dibanding musim lalu. Persebaya Surabaya kini dihuni banyak pemain muda yang belum berpengalaman.

“Dengan pemain berbeda, justru pemain-pemain saat ini, dengan pemain-pemain muda, dengan gairah semangat luar biasa, tim ini tidak kalah dengan yang kemarin (musim lalu). Banyak pemain dari (kompetisi) internal,” imbuhnya.

Musim lalu, Persebaya menjalani musim yang fantastis meski tidak juara. Mereka menduduki peringkat kelima klasemen akhir. Situasinya hampir sama, mengandalkan pemain muda yang minim pengalaman.

Manajemen Persebaya kini menaikkan target kepada Aji Santoso untuk musim depan dengan menembus posisi tiga besar, atau tiket berlaga di kompetisi Asia. Selama dua musim, pelatih berusia 51 tahun itu juga diberi beban mencetak tim juara.

“Bersama Persebaya, mereka (pemain muda) masuk latihan menunjukkan peningkatan luar biasa. Yang jelas sudah ditargetkan ke saya, ke tim saya, oleh manajemen, paling tidak bisa berada di papan atas, terutama di tiga besar,” ungkapnya.

“Saya dengan keyakinan pemain-pemain saya, meskipun banyak pemain muda dan baru, saya melihat mereka memahami cara bermain. Saya memiliki suatu keyakinan, InsyaAllah target itu bisa terpenuhi,” tutur pelatih asli Malang itu.

Berikutnya, Persebaya akan melakoni partai tandang dalam pekan ketiga. Mereka dijadwalkan melawat ke markas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.