Peringatan Ulang Tahun ke-35 Arema Dipastikan Tanpa Konvoi

Peringatan ulang tahun ke-35 Arema dipastikan tanpa agenda konvoi. Hal ini diungkapkan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut bahwa tak adanya konvoi ini merupakan hasil rapat antara manajemen Arema FC dengan jajaran Forkopimda. Rapat yang dipimpin langsung Wali Kota Malang, Sutiaji, digelar di Balai Kota Malang, Kamis (04/08) siang.

“Dalam koordinasi tersebut disepakati bahwa Aremania tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi,” ucap Sudarmaji, dalam rilis Arema FC, Kamis (04/08).

Namun, menurut Sudarmaji, Aremania tak perlu kecewa dengan tiadanya agenda konvoi. Pasalnya, manajemen dan jajaran Forkopimda sudah merancang sejumlah agenda lain untuk memeriahkan peringatan ulang tahun ke-35 Singo Edan.

“Sudah dipersiapkan beberapa acara yang akan memberikan kesan tersendiri untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania,” kata Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, sesuai hasil koordinasi antara manajemen Arema FC dan Forkopimda, rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ke-35 Arema akan dimulai pada Rabu (10/08) malam. Saat ini akan digelar momen refleksi dan tasyakuran pemotongan 35 buah tumpeng di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang.

“Wali Kota Malang akan memimpin langsung tasyakuran tersebut,” tutur Sudarmaji.

“Dibantu oleh Kapolresta, arena Kayutangan dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar. Karenanya, kegiatan refleksi tersebut dilakukan pada malam hari,” ia menambahkan.

Tak sampai di situ, selain tasyakuran, ada lagi sejumlah agenda yang akan diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Arema. Pada Kamis (11/08), akan diadakan apel kebangsaan yang akan dihadiri oleh Aremania.

Menurut Sudarmaji, apel kebangsaan ini merupakan gagasan Danrem 083 Baladhika Jaya. Agenda ini disebut bertujuan mengikrarkan Jiwa Jawara untuk Indonesia dan mengobarkan semangat nasionalisme melalui Salam Satu Jiwa.

“Ini adalah gagasan Danrem 083 Baladhika Jaya. Kegiatan itu sekaligus ikrar ‘Jiwa Jawara’ sebagai semangat nasionalisme yang selama ini disuarakan oleh Arema dan Aremania melalui slogan ‘Salam Satu Jiwa’,” papar mantan wartawan tersebut.

Setelah apel kebangsaan, peringatan ulang tahun Arema dilanjutkan dengan kegiatan napak tilas dari Lapangan Rampal menuju Stadion Kanjuruhan. Napak tilas ini sekaligus untuk meresmikan patung Singa Mahkota, yang merupakan gagasan Kapolres Malang yang berada di area Stadion Kanjuruhan.

Selain itu, pada 11-17 Agustus, di Lapangan Rampal juga akan digelar Festival Arema. Acara ini akan diikuti UMKM yang bergerak di bidang merchandise Arema.

Di internal manajemen Arema FC, peringatan ulang tahun Arema ke-35 juga digelar melalui sejumlah acara. Setelah berziarah ke makam sejumlah tokoh Arema pada 10 Agustus 2022, mereka menggelar tahlil, khataman Al-Quran, doa bersama, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

“Mohon dukungan dari semua pihak, termasuk Aremania. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tertib,” tandas Sudarmaji.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.