Javier Roca Percaya Diri, Persik Kediri Kunci Komposisi Pemain untuk Liga 1 2022-2023

Persik Kediri mengakhiri bursa transfer Liga 1 2022-2023 dengan meminjamkan dua pemain mudanya ke tim Liga 2 dan Liga 3.

Yakni Jimmy Aronggear ke Kalteng Putra dan Bagas Satrio ke Persedikab Kabupaten Kediri. Artinya, ada tiga pemain Persik yang menjalani masa peminjaman.

Sebelumnya, Persik juga sudah mengonfirmasi bahwa Jordan Zamorano dipinjamkan ke Persela Lamongan agar mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Kini, tim berjuluk Macan Putih ini memiliki 27 pemain yang sudah dikunci, tak ada lagi pemain keluar atau masuk, untuk Liga 1 2022-2023.

Kepastian itu berlandaskan karena pelatih Persik, Javier Roca, sudah percaya diri dengan komposisi pemain yang dimilikinya saat ini.

“Saya cukup percaya dengan kemampuan skuad tim saat ini, jadi sejauh ini tidak ada rencana penambahan pemain,” kata pelatih asal Cile itu.

“Saya pikir sudah cukup dengan 27 pemain, di luar tiga pemain muda yang dipinjamkan untuk menambah menit bermain kemarin. Kami akan memaksimalkan yang ada.”

Javier Roca akan terus mengevaluasi performa para pemainnya. Apabila tim mampu memenuhi ekspektasi, skuad yang ada akan dipertahankan hingga akhir musim.

Namun, jika performa tim nantinya kurang memuaskan, tak menutup kemungkinan akan merombaknya di bursa transfer paruh musim Liga 1 2022-2023.

“Mungkin nanti di putaran kedua kita akan lihat lagi kondisinya,” kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Sementara itu, Persik tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Madura United di pekan ketiga Liga 1 2022-2023, Sabtu (6/8/2022).

Javier Roca memboyong 22 pemain ke Madura dan tak gentar meski lawannya sedang dalam kondisi baik dan memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Meski begitu, Macan Putih mencoba realistis dengan menargetkan sekadar pulang dengan kondisi tidak tangan kosong.

“Kami harus percaya dengan kemampuan sendiri, di pertandingan terakhir pemain sudah memperlihatkan ritme permainan tinggi dan cukup bagus,” kata Javier Roca.

“Target Persik nanti setidaknya bisa membawa pulang poin ke Kediri,” pelatih yang sebelumnya sebatas melatih SSB itu menegaskan.