Borneo FC Vs Persib, Persaingan Panas Dua Gelandang Naturalisasi Berdarah Belanda

Duel Borneo FC Samarinda kontra Persib Bandung tersaji dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

Dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 nanti, duel dua gelandang akan menjadi sorotan karena akan beradu kemampuan untuk membuktikan siapa yang terbaik. Duel kedua pemain tersebut adalah Marc Klok dengan Stefano Lilipaly.

Kedua pemain ini merupakan gelandang berkualitas dan selalu menjadi andalan tim dalam setiap pertandingan. Namun, Marc Klok dan Stefano Lilipaly punya peran berbeda di lini tengah.

Klok bertipe sebagai gelandang bertahan yang bertugas mematahkan aliran bola tim lawan. Sementara Lilipaly lebih banyak membantu penyerangan.

Persaingan kedua pemain ini tentu akan menarik untuk dilihat. Apalagi Marc Klok dan Lilipaly sama-sama lahir dan besar di Belanda, meski kini sudah berstatus Warga Negara Indonesia.

Marc Klok dan Stefano Lilipaly sebenarnya sempat bersama ketika membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Kolaborasi keduanya sukses mengantarkan skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Stefano Lilipaly

Pemain berusia 32 tahun ini merupakan rekrutan anyar Borneo FC musim ini. Meski baru bergabung, Lilipaly tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan tim.

Eks Timnas Belanda U-17 ini bahkan jadi tumpuan Pesut Etam di lini depan. Pergerakan lincah Lilipaly selalu membuat pertahanan lawan kewalahan.

Buktinya, Lilipaly mampu mengantarkan Borneo FC melaju ke partai final Piala Presiden 2022, hingga akhirnya takluk dari Arema FC.

Pada pertandingan nanti, Lilipaly kemungkinan akan berduet dengan Matheus Pato. Kerja sama keduanya sudah teruji selama turnamen Piala Presiden dengan menghasilkan 10 gol.

Marc Klok

Pemain berusia 29 tahun ini selalu dipercaya untuk mengisi lini tengah Persib dalam dua pertandingan terakhir. Perannya cukup vital dalam menyeimbangkan lini tengah.

Klok juga kerap jadi pilihan utama tim ketika mendapatkan set piece atau bola mati. Maka tak heran, beberapa kali eksekusinya mampu membahayakan gawang lawan.

Pada pertandingan nanti, Klok kemungkinan akan kembali mendapat tugas sebagai kapten tim. Dia menggantikan posisi Victor Igbonefo yang masih mengalami cedera di bagian pipi.

Klok dipastikan akan berduet dengan pemain muda Robi Darwis. Kolaborasi keduanya cukup ampuh dalam meredam serangan pemain lawan.

Jadwal Borneo FC Vs Persib

Pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023

Borneo FC vs Persib Bandung

Stadion: Segiri, Samarinda
Minggu, 7 Agustus 2022
Kick-off: 16.00 WIB
Live: Indosiar
Streaming: Vidio