Banyak Pemain Absen tak Menyurutkan Semangat Borneo FC Kalahkan Persib

Borneo FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022). Dalam laga ini Borneo FC tampil pincang dengan absennya beberapa pemain.

Kiper utama Borneo FC, Angga Saputro telah dipastikan absen karena cedera. Angga menyusul Leo Guntara yang sebelumnya sudah dipastikan absen di laga kontra Persib akibat sanksi Komdis PSSI.

Asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson mengakui absennya Angga memberikan pengaruh besar bagi tim. Untuk itu, tim harus mempersiapkan komposisi lengkap meski tanpa kiper utamanya.

“Kalau dibilang berpengaruh saya pastikan iya, tetapi tim ini dipersiapkan dengan komposisi lengkap di semua pos. Artinya pemain pengganti pun punya kualitas,” kata Miftah dari laman resmi Borneo FC.

Miftah pun memastikan tim tetap tampil maksimal di laga ini. Bermain di kandang, tentu Borneo tidak ingin kecurian poin dari timi tamu.

“Melawan Persib kami main di kandang sendiri. Kami akan bermain maksimal sejak menit awal sampai akhir untuk mengejar kemenangan,” kata Miftah.

Selain mencari pemain untuk disimpan di posisi kiper, Borneo masih punya pekerjaan rumah untuk memasangkan pemain di posisi bek kiri. Leo absen karena kartu merah langsung yang menyebabkan dirinya mendapatkan larangan bermain di dua pertandingan.

“Tanpa Leo dalam dua laga tidak akan membuat karakter tim ini berubah. Bahkan akan semakin membuat sektor kiri tim semakin kuat dari evaluasi pertandingan terakhir lawan Barito Putera,” kata Miftah.

Miftah pun mengakui tidak bisa meremehkan Persib Bandung. Meski belum mendapatkan poin penuh di dua laga terakhirnya, Miftah memastikan Persib mengejar poin penuh pertamanya di laga ini.

“Semua tahu sejarah dan peserta Persib. Tapi dalam sepak bola tim yang paling siap di lapangan yang akan memenangkan pertandingan,” kata Miftah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.