Mantan Klub Egy Maulana dan Witan Sulaeman Tunjuk Lord Rangga Sunda Empire jadi Manajer

Klub Liga 3 Persab Brebes yang pernah jadi persinggahan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, mengangkat Lord Rangga Sunda Empire sebagai manajer tim.

Ki Ageng Rangga Sasana atau yang akrab dikenal Lord Rangga Sunda Empire terpilih sebagai manajer Persab Brebes melalui rapat yang digelar pada Selasa (2/8/22).

Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, berharap kehadiran Lord Rangga bisa membantu meningkatkan prestasi klub, khususnya promosi ke Liga 2.

“Kami meyakini manajer tim ini akan bekerja maksimal secara kolektif untuk kemajuan Persab Brebes untuk berprestasi,” tegas Heri Fitriansyah kepada awak media.

Di sisi lain, Lord Rangga mengaku antusias saat mengemban jabatan barunya sebagai manajer klub Liga 3, yakni Persab Brebes.

Pria yang dahulu dikenal sebagai petinggi Sunda Empire itu bertekad memajukan sepak bola nasional melalui Persab.

“Dunia sepak bola, ini menjadi harapan untuk bisa menjadi rasa bahagia dalam masa transisi Dunia 3 di Tatanan Dunia Baru,” tertulis di IG @lordranggaofficial.

“Bahwa pretasi kemenangan gol persepak bolaan juga di dunia, bisa dijadikan barometer, derajat dan kesejahteraan bagi negara-negara di seluruh dunia,” tulisnya.

Sekadar informasi, klub Liga 3 Persab Brebes merupakan klub lawas yang ada di Indonesia, dan sudah terbentuk sejak 1964.

Kehadiran Lord Rangga dalam jajaran manajemen tentu menjadi gebrakan yang unik bagi klub Liga 3 Persab Brebes yang bermarkas di Stadion Karangbirahi itu.

Setelah penobatan Lord Rangga sebagai manajer anyar tim Liga 3 Persab Brebes, pria yang tenar karena mengaku sebagai petinggi Sunda Empire itu angkat bicara.

Menurutnya, klub Persab Brebes memiliki potensi untuk kembali ke masa kejayaan, berkompetisi di kasta tertinggi, dan juga berkontribusi untuk sepak bola Indonesia.

“Lord Rangga siap menata dunia olahraga pesepakbolaan di Indonesia. Persab Brebes sangat berpotensi jadi roh dan kekuatan PSSI di nasional,” ungkap Lord Rangga.

“Persab Brebes siap memenangkan di Liga 3, Liga 2 dan Liga Utama (1) PSSI tahun 2022 dan seterusnya,” tegas pemilik nama lengkap Ki Ageng Rangga Sasana tersebut.

Walau sempat terbenam, nama Persab Brebes juga sempat melambung ketika berhasil menjuarai Piala Soeratin 2016.

Ketika itu, Persab Brebes diperkuat oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Persab Brebes merupakan titik awal karier kedua pemain tersebut sebagai pesepak bola.

Kala itu, Persab yang diketuai oleh Heri Fitriansyah bekerja sama dengan sekolah khusus olahraga Ragunan, lalu beberapa pemain muda Persab dititipkan ke SKO.

Saat ingin tampil di Piala Soeratin 2016, Persab mengambil kembali anak didiknya, ditambah dengan beberapa anak dari luar daerah Brebes, seperti Witan Sulaeman.f

Sebelum fase nasional diputar, Persab lantas mendatangkan Egy Maulana Vikri. Kebetulan Egy merupakan pemain SKO yang baru pulang dari Gothia Cup 2016.

Tak pelak, duet keduanya pun memuluskan langkah Persab Brebes menjuarai Piala Soeratin 2016. Bahkan, Egy menjadi top skorer di akhir musim dengan koleksi 22 gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.