Asnawi Mangkualam Akui Kesulitan Cari Makanan Halal di Korea Selatan

Asnawi Mangkualam buka suara mengenai kehidupannya di Korea Selatan setelah berseragam Ansan Greeners FC. Asnawi menyebut semuanya berjalan lancar meski kesulitan mencari makanan yang halal.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners FC sejak Februari 2021. Sejak saat itu, pemain berusia 22 tahun itu melewati berbagai hal termasuk harus beradaptasi dengan perbedaan bahasa, cuaca, hingga makanan.

“Tidak banyak masalah dalam kehidupan di sini. Saya adalah seorang muslim,” kata Asnawi dikutip dari Sports-G.

“Ada banyak makanan olahan babi yang tidak halal untuk dikonsumsi. Namun, saya rasa itu tidak terlalu masalah karena saya sudah menyesuaikan diri dengan semuanya,” tegas Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam kembali mencatatkan prestasi individu di Korea Selatan. Asnawi masuk lagi ke daftar XI terbaik K 2 League pekan ke-29.

Ini menjadi edisi ketiga bagi Asnawi Mangkualam kembali masuk Starting XI terbaik K 2 League atau yang kedua secara berturut-turut. Pencapaian itu diraih Asnawi berkat penampilan mengesankan saat menghadapi Jeongnam Dragons (31/7/2022).

Pada pertandingan tersebut, Asnawi mencetak gol ke gawang Jeongnam Dragons. Selain itu, pemain berusia 22 tahun itu juga sukses membantu Ansan Greeners FC meraih kemenangan 3-0.

Sementara itu, Pelatih Ansan Greeners FC, Lim Jong-heon tak kaget dengan ketajaman Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC. Menurut Lim, semua itu terjadi berkat pemulihan yang tepat dan motivasi yang baik terhadap Asnawi.

“Asnawi sangat kesulitan pada pertandingan melawan Gyeongnam. Akan tetapi, pada pertandingan ini saya fokus ke pemulihan,” ucap Lim Jong-heon seperti dikutip Chosun.

“Hasilnya, dia bisa berperan di serangan dan efektif dalam mencetak gol,” ucap Lim Jong-heon.

Gol tersebut menjadi yang kedua dicetak Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC di K-League 2 2022. Asnawi sebelumnya juga mencetak gol saat membantu Ansan Greeners FC mengalahkan Gimpo Citizens dengan skor 3-1 (23/7/2022).

Secara keseluruhan, Asnawi sudah mengemas 18 penampilan bersama Ansan Greeners FC pada musim ini. Asnawi juga sudah mencetak dua gol.

Ketajaman Asnawi Mangkualam berpengaruh pada pencapaian Ansan Greeners FC. Saat ini, Ansan Greeners berada di urutan kedelapan klasemen sementara K-League 2 2022.

Asnawi Mangkualam juga buka suara mengenai rumor yang mengaitkannya dengan klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors. Dia mengaku, ingin menghormati kontraknya di Ansan Greeners FC.

“Saya masih memiliki kontrak dengan Ansan. Masih ada kontrak yang tersisa, jadi tentu saja menghormati Ansan harus didahulukan,” kata Asnawi Mangkualam.

Meski demikian, Asnawi tentu harus berpikir ulang bila tawaran Jeonbuk Hyunday Motors benar-benar datang. Kesempatan bermain di K-League 1 tentu saja tak datang dua kali. (bola.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.