Tinjau Kesiapan Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Ke Indonesia Bulan Depan

Perwakilan konfederasi sepakbola Asia (AFC) bakal menyambangi Indonesia pada 1 hingga 4 September 2022. Kedatangan mereka untuk melihat sejumlah stadion yang bakal dipakai untuk Piala Asia 2023.

Selain Indonesia ada tiga negara lain yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2022. Mereka adalah Australia, Korea Selatan, dan Qatar.

Setelah dari Indonesia, perwakilan AFC akan mendatangi Australia 4-7 September 2022. Pada tanggal yang sama mereka mengunjungi Korea Selatan.

Qatar yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022 menjadi negara terakhir yang dikunjungi perwakilan AFC. Mereka bakal ke sana pada 8 hingga 10 September 2022.

“Pada tanggal 1 Agustus 2022 kami menerima surat balasan dari AFC. Tentu kami akan menyambut baik kedatangan mereka,” kata sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip laman resmi federasi.

“AFC akan mengunjungi beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding,” mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut menambahkan.

Kendati demikian, Yunus mengaku PSSI belum memilih stadion mana saja yang bakal digunakan untuk Piala Asia 2023 sehingga dicek AFC. Ia menyebut pihaknya kini masih menggodoknya.

Nantinya, AFC bakal mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober 2022. Ajang tersebtu dijadwalkan dilgelar 16 Juni sampai 16 Juli tahun depan

Sebanyak 24 negara telah memastikan diri berpartisipasi pada Piala Asia 2023. Timnas Indonesia menjadi satu di antara kontestan yang bermain dalam ajang tersebut.

Sejatinya AFC telah menetapkan Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Namun, negara tersebut memutuskan mengundurkan diri karena mau fokus menangani pandemi virus corona yang kembali melonjak beberapa waktu lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.