Persija Tantang PSM Makassar, Hansamu Yama Enggan Terfokus pada Wiljan Pluim Saja

Persija Jakarta akan bertandang menghadapi PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Pare Pare, untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 2022-2023 pada Jumat (5/8/2022).

Saat ini Juku Eja, julukan PSM, sedang dalam tren positif setelah berhasil membukukan dua kemenangan beruntun, yakni atas PSS Sleman dan Bali United.

Raihan tersebut tak lepas dari kehadiran Wiljan Pluim. Gelandang yang juga kapten tim PSM itu sudah dua kali tampil penuh selama 90 menit di Liga 1 2022-2023.

Ia pun menjadi top skor sementara tim dengan koleksi dua gol yang diciptakan ke gawang PSS. Torehan itu separuh dari jumlah gol PSM di dua laga awal Liga 1 2022-2023.

Sosok Wiljan Pluim tentu patut diwaspadai para pemain bertahan tim lawan, tanpa terkecuali Persija. Hal itu juga diakui bek tim berjuluk Macan Kemayoran, Hansamu Yama.

Namun, ia mengaku tak ingin hanya terfokus pada pergerakan Wiljan Pluim saja. Menurutnya, pemain-pemain PSM lain sama berbahayanya jika dibiarkan bebas.

“Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas. Tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai, semua pemain PSM juga bagus,” kata Hansamu, dari situs resmi Persija.

Lebih lanjut, mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengungkapkan bahwa skuad Macan Kemayoran sudah melakukan persiapan menghadapi PSM dengan serius.

Evaluasi yang diberikan pelatih Thomas Doll coba diperbaiki. Persija ingin tampil lebih konsisten lagi selama 90 menit pertandingan.

Eks-pemain Bhayangkara FC itu pun berharap evaluasi dari tim pelatih menjadi modal penting untuk bisa mencuri poin di markas Juku Eja.

“Persiapan untuk ke Pare Pare sampai sejauh ini lancar sesuai program dari pelatih. Kami pun sempat melakukan recovery. Saya berharap semua sesuai harapan kami di pertandingan hari Jumat,” ujar Hansamu.

Sementara itu, ia baru mencatatkan satu penampilan untuk Persija di Liga 1 2022-2023, yakni tampil penuh dalam laga terkini menghadapi Persis Solo.

Sebelumnya, Hansamu tak masuk dalam daftar susunan pemain ketika Macan Kemayoran melakoni laga pembuka musim ini melawan Bali United karena masalah kebugaran. (Skor.id)