Persis Solo Akan Lakukan Pembenahan Menjelang Laga Lawan Persikabo 1973

Persis Solo akan berusaha bangkit saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu, 7 Agustus 2022.

Laskar Sambernyawa akan melakukan pembenahan setelah dua kali kekalahan yang diderita. Di laga pembuka, tim asuhan Jacksen F. Tiago kalah 2-3 melawan Dewa United. Mereka gagal meraih poin maksimal di laga kandang pertama mereka musim ini.

Selanjutnya, Persis takluk menghadapi tuan rumah Persija Jakarta 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 31 Juli 2022.

Pelatih Jacksen mengatakan akan segera melakukan pembenahan terhadap skuad asuhannya setelah dua kekalahan yang mereka derita. Juru taktik berkebangsaan Brasil ini berharap Samsul Arif Munip dan rekan-rekannya bisa meraih hasil maksimal di laga ketiga nanti.

“Yang jelas kami harus melakukan pembenahan, kerja keras dan berharap mendapat hasil lebih baik di laga berikutnya,” kata Jacksen seusai laga lawan Persija.

“Kemarin, saat lawan Dewa, kami kurang maksimal saat start. Hari ini (lawan Persija) babak pertama juga tidak seperti biasa.”

“Kami tinggal membenahi bagaimana persiapan ke depan untuk memulai pertandingan, sebab, jika kita bisa memulai laga dengan baik, segera kami akan mendapatkan hasil lebih baik,” ujar eks pelatih Barito Putera ini.

Menurut Jacksen, sebenarnya tim asuhannya tidak memiliki banyak kesulitan saat bertanding. Seperti saat menghadapi Dewa United, sebagai contoh, pasukannya mampu mengimbangi tim tamu tetapi hasil akhir kurang memuaskan.

“Kalau saat lawan Dewa United itu permainan kami seimbang, cuma kami kalah, sehingga kesannya tidak mampu menghadapi lawan,” ujar Jacksen.

“Kalau melihat pertandingan melawan Persija, saya lihat babak pertama sepenuhnya milik mereka. Tapi, di babak kedua, saya rasa kami lebih menguasi pertandingan. Saya rasa kami tinggal menemukan stabilitas bahwa kami bisa menghadapinya,” katanya.

Dari hasil dua kali kekalahan tersebut, Persis Solo kini menempati dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023. Sementara, Persikabo 1973 yang akan menjadi lawan berikutnya, di posisi tiga besar dengan enam poin dari dua kemenangan melawan Persebaya Surabaya 1-0 dan Dewa United 3-1.