Persija Coret Mantan Bomber Timnas Indonesia U-19

Mantan bomber Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim tak akan memperkuat Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, penyerang berusia 23 tahun itu sudah dicoret Macan Kemayoran.

Pelatih Persija, Thomas Doll pun berharap mantan pemainnya itu bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak di klub barunya, Gresik United. Pada musim ini, Laskar Joko Samudro akan tampil di Liga 2.

“Saya yakin semua pemain muda disini mempunyai potensi yang bagus,” ujar Thomas Doll, disadur dari laman klub, Selasa (2/8).

“Saya harap dia mempunyai waktu bermain yang banyak agar bisa terus berkembang,” katanya menambahkan.

Tanpa Rafli, Persija kini punya delapan pemain depan. Mereka adalah Osvaldo Haay, Ricky Cawor, Taufik Hidayat, Riko Simanjuntak, Ginanjar Wahyu Ramadhan, Dony Tri Pamungkas, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal.

Perkuat Persija Sejak 2020

Rafli memperkuat Persija sejak 2020. Namun, ia kerap dipinjamkan Macan Kemayoran ke klub-klub domestik lainnya, seperti Sulut United, Dewa United, dan terakhir PSG Pati.

Di BRI Liga 1 musim lalu, Rafli bermain sebanyak empat kali. Catatan bermainnya hanya 91 menit.

Pada tahun ini, Rafli dua kali memperkuat Persija di Piala Presiden 2022. Ia tampil saat tim ibu kota bersua Barito Putera dan RANS Nusantara FC.