Madura United Belum Terkalahkan di Liga 1, Pelatih Brasil Buktikan Rekrutannya Tepat

Madura United langsung mencuri perhatian publik bola nasional pada dua pekan awal Kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Siapa yang menyangka, tim yang musim lalu terseok-seok di papan bawah dan nyaris terdegradasi, musim ini bisa tampil begitu memikat.

Ya, Madura United menghadirkan tontotan sepak bola yang lain dibanding tim lain di Liga 1 sejak dibesut Fabio Araujo Lefundes sejak pertengahan musim lalu.

Pelatih berusia 49 tahun itu lantas merubah Tim Laskar Sape Kerrab menjadi Brasil Connection, melalui keberadaan sejumlah personel dari Negeri Samba.

Hasilnya pun mulai terlihat, lewat status tak terkalahkan yang disandang Beto Goncalves dkk selama dua pekan awal kompetisi Liga 1.

Madura United bahkan memcatat skor fenomenal dalam laga pertama, yaitu saat menghancurkan Barito Putera 8-0 di Madura Sabtu (23/07/22).

Hasil fenomenal berikutnya adalah saat mengubur Persib Bandung 3-1 di hadapan suporternya pada pekan ke-2 Liga 1 Sabtu (30/07/22).

“Banyak yang berpikir Barito saat itu tidak dalam performa terbaik dan kami hanya menang beruntung,” ujar Fabio Lefundes.

“Tapi kami membuktikan dengan motivasi dan kerja keras. Karena kami jauh-jauh datang ke pertandingan dengan persiapan matang,” tambah dia.

Sepasang kemenangan itu lantas melejitkan posisi Madura United ke posisi teratas klasemen Liga 1 dengan 6 poin saat ini.

Fabio Lefundes pun seolah menjawab kepercayaan klub untuk membangun skuat Madura United secara penuh kepadanya untuk Liga 1 musim ini.

Lefundes melakukan sejumlah strategi transfer yang dinilai tepat pada semua lini permaianan untuk mendukung skemanya.

Dua diantaranya adalah Cleberson Martins di posisi bek, serta Luiz Marcelo Morais Dos Reis alias Lulinha untuk lini serang.

Nama terakhir bahkan berkontribusi besar melalui catatan 4 gol dalam 2 laga awalnya membela Madura United di Liga 1 musim ini.

“Karena saya senang bekerja sama dengan pemain yang punya kualitas, attitude (perilaku) dan yang pintar di dalam lapangan,” tandas dia.

Selain itu, nama Luiz Mores dos Reis alias Lulinha saat ini tengah menjadi sorotan publik lantaran aksi memukaunya sebagai striker Madura United.

Selain satu gol pentingya ke gawang Persib, Lulinha menjadi aktor penting saat Madura United melibas Barito Putera 8-0 di laga pertama Liga 1.

Lulinha diketahui mencetak tiga gol dalam laga yang tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, tersbut.

Hal tersebut, membuat pemain kelahiran Brasil, 10 April 1990, itu total telah mengoleksi empat gol dari dua pertandingan yang dijalani bersama timnya di Liga 1.

Dengan catatan gol tersebut, Lulinha menjadi top skor sementara Liga 1. Ia ditempel ketat oleh striker lokal dari Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto dengan tiga gol.