PSSI Segera Gelar Diskusi dengan Exco untuk Bahas Untung-Rugi Keluar dari AFF

PSSI masih akan mengkaji soal kemungkinan untuk keluar dari keanggotaan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

PSSI menyampaikan bahwa mereka menghormati AFF dan federasi sepak bola lainnya. PSSI juga menegaskan bahwa sampai saat ini masih menjadi anggota AFF.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyebut bahwa pihaknya akan berdiskusi dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk membahas peluang keluar dari AFF.

“Jadi, setelah ini kami akan berdiskusi dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya jika keluar dari AFF,” kata Yunus Nusi dikutip dari situs resmi PSSI.

“Setelah itu baru kita putuskan. Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kami akan sampaikan kepada publik,” ia menambahkan.

Sebelumnya, AFF (AFF) akhirnya telah merespons surat protes dari PSSI terkait dugaan sepak bola gajah dalam laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Melalui rilis yang diterbitkan PSSI pada Sabtu (30/7/2022), PSSI menyebut AFF sudah melakukan investigasi dengan menggandeng beberapa pihak.

Dalam surat balasan yang telah dikirimkan, turut disampaikan bahwa AFF menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan.

AFF juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan

Tak hanya itu, AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

Dengan semua masukan tersebut, disimpulkan bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand.