Persija Jakarta Vs Persis, Jacksen Sesali Babak Pertama, Kecewa Persis Takluk

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago kecewa dengan kekalahan timnya dari Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023.

Pertandingan Persija vs Persis pada pekan kedua Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (31/7/2022) tuntas dengan skor 2-1.

Persija selaku tim tuan rumah menang berkat dua gol yang masing-masing dicetak Hanno Behrens (14′) dan Frengky Deaner Missa (44′).

Sementara itu, gol balasan Persis Solo dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-48.

Bagi Persis, ini merupakan kekalahan beruntun dalam dua pekan pertama Liga 1 2022-2023. Sebelum dikalahkan Persija, Persis takluk 2-3 dari Dewa United.

Dua kekalahan tersebut membuat Persis untuk sementara terdampar di dasar klasemen Liga 1 2022-2023 tanpa perolehan poin.

Seusai pertandingan, Jacksen F Tiago mengakui hasil pertandingan melawan Persija sangat mengecewakan. Pasalnya, dia berharap timnya mampu meraih poin pada laga ini.

“Sebuah hasil yang jelas sangat mengecewakan kami semua. Kami punya harapan mendapat poin di sini,” kata Jacksen F Tiago dalam konferensi pers yang turut dihadiri Kompas.com.

Jacksen menyesalkan permainan timnya pada babak pertama. Persis baru bisa bangkit pada babak kedua dengan mencetak satu gol lewat Samsul Arif pada menit ke-48.

Namun, Jacksen mengakui perubahan tersebut belum cukup membuat timnya meraih hasil maksimal.

“Babak pertama tidak sesuai dengan apa yang kami punya, tetapi babak kedua kami mampu melakukan sebuah perubahan,” ujarnya.

“Namun, masih belum cukup untuk bisa mendapat hasil maksimal,” tutur Jacksen melanjutkan.

Lebih lanjut, Jacksen menilai Persis Solo sejatinya mampu mengimbangi permainan lawan. Baik saat bersua Dewa United maupun Persija Jakarta.

“Bicara soal kesulitan, kalau menurut saya saat melawan Dewa United itu permainan seimbang. Kami cuma kalah, sehingga kesannya tidak mampu menghadapi mereka,” kata dia.

“Kalau lihat match hari ini, saya melihat babak pertama full milik Persija. Namun, babak kedua saya rasa kami lebih menguasai pertandingan,” tuturnya.

“Jadi, tidak sejauh itu. Saya rasa kami tinggal menemukan stabilitas bahwa kami bisa menghadapinya,” ucap Jacksen F Tiago.

Persis Solo selanjutnya kembali menjalani laga tandang melawan Tira Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022).