Pelatih Beberkan Sebab Utama PSIS Semarang Kalah di Kandang Arema

PSIS Semarang menelan kekalahan 1-2 atas tuan rumah Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2022/23. Laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre, mengatakan timnya menelan kekalahan di laga yang sulit. Sempat mencetak gol terlebih dulu, ternyata Arema mampu melakukan epic comeback dengan mencetak dua gol sekaligus mengunci kemenangan.

“Pertandingan ini sebenarnya berjalan baik dan berharap mendapatkan hasil yang baik. Tetapi itu tidak terjadi. Kami kalah dalam laga yang sangat sulit. Tapi saya yakin tim ini akan terus meningkat apalagi jumlah pertandingan di Liga 1 masih banyak,” kata Sergio.

Sergio memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki oleh timnya. Dalam laga ini, PSIS gagal menghalau skema set piece lawan hingga berujung gol. Bahkan dia menyebut, set piece Arema membunuh Laskar Mahesa Jenar.

“Kami tidak kehilangan konsentrasi selama 90 menit. Kami kebobolan melalui mekanisme set piece. Secara keseluruhan pemain bisa bertahan dengan baik mampu melakukan serangan dengan baik. Tapi memang dua set piece ini membunuh kita,” ujar Sergio.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Guntur Triaji mengaku kecewa dengan hasil ini. Sebagai pemain dia telah berusaha tampil maksimal selama 90 menit.

Tetapi, karena kesalahan antisipasi set piece, Laskar Mahesa Jenar harus rela menelan kekalahan pertama mereka di Liga 1.

“Tentu, kami sebagai pemain kecewa atas hasil malam ini. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami bermain cukup baik dalam 90 menit, tapi karena sedikit kesalahan kita kecolongan di menit akhir,” tutur Guntur. Hasil ini sementara menempatkan PSIS di posisi 13 dengan koleksi satu poin.