Berbenturan Keras dengan Penyerang Barito Putera, Kiper Borneo FC Mendapat 11 Jahitan

Kiper Borneo FC, Angga Saputro, mendapatkan 11 jahitan di area wajah setelah berbenturan keras dengan penyerang Barito Putera, Rafinha, dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7/2022) sore WIB.

Insiden mengerikan itu terjadi dalam duel antara Barito Putera melawan Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura. Semua berawal pada menit ke-20 ketika Rafinha berusaha mengejar bola untuk mencetak gol ke gawang Borneo FC.

Namun, bola hasil sepakan pemain Brasil itu berhasil dipatahkan oleh Angga Saputro yang berada di bawah mistar gawang. Sayangnya, Rafinha tidak bisa dengan cepat menggerakkan kaki kanannya usai melepaskan tembakan.

Walhasil, lutut kanan Rafinha mengenai wajahAngga Saputro. Setelah itu, Angga tampak mengerang kesakitan sembari memegang wajah hingga akhirnya digantikan kiper Borneo FC yang lain, Shahar Ginanjar.

Tim medis kemudian bergerak cepat untuk membawa Angga Saputro ke Rumah Sakit. Dalam unggahan Borneo FC itu diketahui kondisi Angga Saputro sudah stabil.

Angga harus mendapatkan 11 jahitan akibat insiden tersebut. Namun, kondisi pemeriksaan di bagian kepala terlihat aman.

“Comeback Stronger Angga! Update Angga saat ini dalam kondisi sadar, dia mendapatkan 3 jahitan bagian dalam dan 8 jahitan bagian luar. Hasil rontgen kepala dalam kondisi aman,” tulis Borneo FC di akun Instagram-nya.

Borneo FC juga membagikan unggahan Rafinha menjenguk Angga Saputro di Rumah Sakit. Itu dilakukan Rafinha sebagai bentuk dukungan agar Angga Saputro lekas sembuh.

Dalam foto yang diunggah, Angga Saputro terlihat tidur di ranjang dan ditemani Rafinha. Terlihat pula bekas perban yang ada di dagu sang kiper.

“Pasca insiden di lapangan tadi malam, Angga Saputra menerima kunjungan dari Rafinha yang turut memberi support agar Angga bisa lekas pulih kembali,” tulis Borneo FC.