Evan Dimas Termotivasi Beri Kemenangan untuk Aremania

Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono mengaku semakin menikmati dukungan dari suporter fanatiknya, yakni Aremania. Pemain asal Surabaya itu bahkan ingin membalas loyalitas Aremania dengan sebuah prestasi di musim ini.

Pembuktian Evan terdekat adalah saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 30 Juli 2022. Usai kalah di laga perdana Liga 1, Evan ingin memberikan kemenangan perdana untuk Arema di depan publik Malang.

Evan bahkan mengaku, tidak terbebani sama sekali dengan tuntutan Aremania meraih kemenangan pasca kalah dari Borneo FC pekan lalu. Dia justru termotivasi dan tertantang untuk memberikan kemenangan bagi Singo Edan.

“Kalau itu tergantung pikiran kita, kalau supporter itu menjadi beban bagi kita, itu akan menjatuhkan mental kita. Tapi kalau supporter di piikiran kita jadi motivasi maka kita akan telimotivasi,” kata Evan, Jumat, 29 Juli 2022.

“Saya pikir saya pribadi tidak ada tekanan. Dan saya makin senang dengan motivasi Aremania dan Aremanita. Saya menikmati itu, dan itu menjadi sinergi yang positif bagi tim Arema,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menuntut pemainnya untuk bermain total demi meraih kemenangan. Dia tidak mau ambil pusing soal statistik penguasaan bola maupun serangan ke gawang lawan. Baginya, pemain Arema harus mencetak gol dan meraih kemenangan.

“Jadi penguasaan bola kita unggul, akurasi kita unggul, tapi sepak bola itu soal kemenangan. Sementara banyak orang yang bilang penguasaan bola Arema kurang tapi menang. Jadi yang penting bagi saya sepakbola itu meraih kemenangan,” tutur Eduardo. (Viva)