Arema FC vs PSIS Semarang, Carlos Fortes Diboyong ke Malang dan Keyakinan Akan Taisei Marukawa

PSIS Semarang tetap memboyong Carlos Fortes dalam lawatan ke markas Arema FC. Penyerang asal Portugal itu dibawa bersama dengan 21 pemain yang lain.

Carlos Fortes absen pada laga pertama karena masalah pada hamstring. Dia dibekap cedera ketika pertandingan semifinal Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, Carlos Fortes memang dibawa ke Malang. Akan tetapi, dia belum pasti bisa dimainkan kontra Arema FC.

“Untuk Fortes memang dibawa ke Malang, tapi akan dilihat lagi kondisinya bagaimana,” kata Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers, Jumat (29/07/2022).

PSIS Semarang akan menantang Arema FC, Sabtu (30/07/2022) pukul 18.15 WIB. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

PSIS Kehilangan

Diakui Sergio, kehilangan sosok Fortes memang berdampak terhadap tim. Karena mantan penyerang Arema FC tersebut merupakan salah satu sosok yang cukup berkualitas.

“Tidak hanya PSIS saya pikir, klub di seluruh dunia jika kehilangan pemain andalan memang akan menjadi masalah,” jelas Sergio.

“Harus diakui kehilangan Fortes memang menjadi kehilangan salah bagian penting dalam tim,” tegasnya.

Yakin dengan Marukawa

Pemain PSIS, Taisei Marukawa (depan) berebut bola dengan pemain Dewa United FC, Rangga Muslim Perkasa di laga Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022). (c) Bola.net/Arief Bagus

Disinggung soal Taisei Marukawa yang belum menemukan kembali performa terbaiknya, Sergio mengatakan bahwa yang bersangkutan terus bekerja keras. Ia optimistis gelandang asal Jepang bisa kembali maksimal.

“Saya yakin apa yang dilakukan di Persebaya bisa dilanjutkan bersama PSIS,” lanjut Sergio.

Marukawa, kata Sergio, membutuhkan dukungan seluruh elemen tim untuk bisa kembali tampil bagus. Dan itu yang sudah dilakukan oleh tim pelatih dan rekannya di PSIS.