RANS Nusantara Jawab Rumor soal Marc Klok

RANS Nusantara menjawab soal rumor Marc Klok yang akan meninggalkan Persib Bandung. Ia disebut-sebut bakal bergabung ke salah satu klub promosi Liga 1 2022.

Sebagai klub yang baru naik ke Liga 1, RANS tak lepas dari rumor ini. Apalagi RANS Nusantara dianggap sebagai klub yang mampu secara finansial untuk membayar gaji pemain sekaliber Klok.

Selain RANS, klub promosi lainnya adalah Dewa United dan Persis Solo. Sama seperti RANS, kedua klub ini juga dianggap mampu membayar mahal pemain dengan bayaran mahal.

“Kalau dibilang tim promosi, ada tim lain. Bukan kami, karena tim promosi ada tiga,” kata Rahmad Darmawan, kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

COO RANS Darius Sinathrya juga angkat bicara soal rumor itu. Ia menyebut untuk sementara timnya belum punya niatan untuk mendatangkan pemain seperti Marc Klok.

“Belum tahu, malah saya baru dengar. Sepertinya agak berat, karena dia pemain penting, kunci di Persib,” tutur Darius.

“Saya pikir untuk RANS, bursa transfer sudah selesai. Dan kami sudah punya pemain cukup lengkap dan mudah-mudahan bisa menjalani musim dengan baik,” ucapnya.

Andai Marc Klok benar-benar meninggalkan Persib, itu akan menjadi pukulan telak buat mereka. Pemain naturalisasi itu didatangkan Persib dari Persija Jakarta menjelang Liga 1 2021.

Saat itu Klok memutuskan kontraknya secara sepihak di Persija dengan alasan tak setuju pemotongan nilai gaji. Kini Klok kembali dihadapkan situasi bakal pindah klub, yang diduga didasari alasan finansial.