Bursa Transfer Liga 2: Persekat Tegal Resmi Rekrut Asri Akbar yang Batal Gabung Persijap

Persekat Tegal terus melengkapi komposisi pemainnya untuk mengarungi Liga 2 2022. Terbaru, Persekat merekrut gelandang senior Asri Akbar.

Bergabungnya Asri Akbar diumumkan Persekat Tegal melalui sebuah video singkat di akun Instagram resmi klub pada Rabu (27/7/2022).

Dalam unggahan tersebut, manajemen Persekat seakan meminta kepada para suporter untuk memberi ucapan selamat datang kepada Asri Akbar.

“Tuku manuk puyuh/ Arepan dibakar/ Ucapna sugeng rawuh/ nggo Asri Akbar,” tulis pernyataan Persekat Tegal.

Gelandang berusia 38 tahun tersebut memiliki banyak pengalaman memperkuat tim-tim di kompetisi sepak bola Indonesia.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Persekat Tegal merupakan tim ke-14 yang pernah dibela Asri Akbar, baik di kompetisi kasta tertinggi maupun kasta kedua.

Asri Akbar juga pernah menjadi bagian dari tim Persija Jakarta ketika sukses menjuarai Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018.

Di Liga 1 2018, Asri Akbar tampil 21 kali untuk Persija. Hanya saja, ia banyak tampil sebagai pemain pengganti, yakni sebanyak 15 kali.

Musim lalu, Asri Akbar tampil delapan kali untuk Rans Cilegon FC di Liga 2 2021. Ia turut mengantarkan klub milik Raffi Ahmad itu promosi ke Liga 1.

Sebelumnya, pada akhir Juni, Asri Akbar sempat diumumkan bergabung dengan tim Liga 2 lainnya, Persijap Jepara.

Namun dua pekan kemudian ia mengatakan bahwa kerja sama dengan Persijap batal karena alasan yang tidak ia sebutkan secara detail.

“Batal! Karena satu dan lain hal, manajemen memutuskan untuk membatalkan kerja sama dengan saya,” tulis Asri Akbar dalam unggahannya pada Senin (11/7/2022).

“Sebagai pemain profesional, saya harus terima dengan lapang dada dan ikhlas menerima keputusan ini. Saya berharap ke depannya Persijap bisa lebih profesional dan lebih baik lagi.”

“Semoga kita semua diberikan keberkahan dan kesuksesan,” ia menambahkan. (Skor.id)