Kabar Buruk dari Persebaya: Silvio Junior Menepi Karena Cedera Engkel

Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan setelah menghadapi Persikabo 1973 pada pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Green Force berlatih di Stadion Gelora 10 November, Rabu (27/07/2022).

Karena baru selesai bertanding, program yang diberikan disesuaikan dengan menit bermain di lapangan. Mereka yang menjadi starter hanya menjalani latihan pemulihan.

”Tadi latihan recovery training bagi yang main kemarin,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Rabu (27/07/2022).

”Tapi pemain yang tidak main atau pemain pengganti latihan dengan kapasitas seratus persen,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Sayangnya, ada kabar buruk dari penyerang asing Persebaya, Silvio Junior. Dia harus menepi karena ada masalah pada engkelnya dan menambah daftar pemain cedera Persebaya.

”Ada beberapa pemain hari ini yang tidak ikut latihan. Si Junior engkelnya kemarin benturan. Kayaknya dia merasa nyeri, enggak bisa latihan,” jelas Aji.

”Leo Lelis juga masih belum, Salman agak berat sakitnya. Kalau si Marsel sudah mulai membaik,” mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu menambahkan.

Terlepas dari kondisi pemain yang masih cedera, Aji menegaskan bahwa Persebaya akan langsung bersiap untuk menatap pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persita Tangerang.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Senin, 1 Agustus mendatang. Duel bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

”Dua hari kami persiapan menghadapi Persita, hari Kamis dan hari Jumat,” lanjut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Laga tersebut akan dimanfaatkan betul oleh Persebaya untuk meraih poin penuh. Karena Alwi Slamat dan kolega bakal tampil di depan pendukungnya.

”Saya sampaikan kepada seluruh pemain kami sekarang main di kandang, berusaha untuk poin tiga,” terang Aji.

Kemarin, jujur saya lihat mainnya juga enggak jelek anak-anak, justru lebih banyak peluang kami, permasalahannya peluang-peluang itu tidak dikonversi menjadi gol,” pungkasnya.