Alta Ballah Mengaku Latihan di Valencia Serasa di Persebaya

Alta Ballah memang sedang melakoni trial di Spanyol bersama Valencia. Namun, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tetap memantau kondisi anak asuhnya itu. Beberapa jam sekali, Aji dan Alta saling bertukar kabar.

’’Barusan telepon, dia nyaman di sana,’’ ujar Aji kepada Jawa Pos kemarin (23/7).

Aji menyatakan bahwa Alta tidak mengalami kesulitan untuk adaptasi. Menurut dia, pola latihan yang saat ini dijalani mantan pemain Persita Tangerang itu sama dengan yang diberikan di Persebaya.

’’Jadi, dia mengatakan ke saya tidak sulit. Berterima kasih karena pola latihan yang saya berikan sesuai dengan apa yang berkembang di Eropa,’’ ujarnya.

Pria asal Malang itu berharap ada hal positif yang didapat Alta nanti setelah trial di Valencia. Entah itu kontrak permanen ataupun ilmu baru yang bisa diterapkan di Persebaya.

’’Saya minta dia fokus di sana dulu. Biar kami yang fokus untuk pertandingan melawan Persikabo 1973,’’ jelasnya.

Ya, skuad Persebaya kemarin sudah tiba di Bogor. Mereka berangkat dari Surabaya sekitar pukul 10.00 WIB. Beberapa jam setelahnya, Alwi Slamat dan 21 pemain lain sudah tiba di Kota Hujan.

’’Saya liburkan pemain untuk istirahat hari ini (kemarin, Red). Besok, saat official training, baru latihan,’’ paparnya.

Kondisi pemain juga tak mengalami kendala. Pelatih berusia 52 tahun itu menyatakan, skuad yang dibawa dalam kondisi 100 persen. ’’Semua siap dimainkan,’’ ucapnya.

Aji menegaskan, targetnya adalah bisa mencuri poin. Dia paham bahwa Persikabo 1973 bukan tim sembarangan. Mereka bermateri pemain-pemain yang bagus. ’’Syukur-syukur kami bisa menang. Semoga,’’ harapnya. (Jawapos)