Persita Launching Tim, Legenda Tim Ilham Jaya Kesuma Masuk Jajaran Pelatih

Persita Tangerang meluncurkan tim dan jersey barunya untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Legenda klub Ilham Jaya Kesuma masuk tim sebagai staf pelatih.

Bertempat di The Springs Club, Gading Serpong, Kamis (21/7/2022), Persita, menyatakan kesiapannya untuk tampil di kompetisi musim mendatang. Mereka mau mengakhiri kompetisi di posisi yang lebih baik.

Musim mendatang, akan menjadi kali ketiga Pendekar Cisadane tampil di kompetisi level teratas Liga Indonesia setelah promosi dari Liga 2 2019. Musim 2020 cuma berjalan tiga pekan, lalu mereka menempati peringkat ke-12 dengan torehan 39 poin musim lalu.

“Kami akan memainkan laga pertama melawan Persik pada laga pertama, mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal. Selanjutnya target kami bisa menembus 7 besar. Insya Allah target itu bisa tercapai,” kata Presiden Persita Ahmed Rully Zulfikar.

“Kami memiliki target jangka pendek yaitu untuk mempersiapkan infrastruktur lapangan latihan dan infrastruktur klub lainnya. Nantinya itu akan menjadi modal kami dalam mencetak pemain-pemain muda berkualitas. Dan tentu mereka akan menjadi pemain masa depan Persita,” ujarnya.

“Sementara untuk target jangka panjangnya, yakni dalam waktu 3-5 tahun ke depan kami harus menjadi tim juara dan bermain di kompetisi Asia atau AFC,” katanya lagi.

Persita akan ditangani Angel Alfredo Vera yang datang untuk mengisi kursi kosong sepeninggal Widodo Cahyono Putro. Pelatih asal Argentina itu akan dibantu rekan-rekannya dari Amerika Selatan, mulai dari Leo Veron (asisten pelatih), Marcos Gonzales (pelatih fisik), dan Luis Duran (pelatih akademi dan direktur teknik).

Menariknya, ada nama legenda Persita Ilham Jaya Kesuma di jajaran tim pelatih. Eks pemain yang pernah membawa Persita menjadi runner-up Liga Indonesia 2002 itu tercatat sebagai asisten pelatih.

“Dia pilihan manajemen tapi kami sangat senang dia bisa membantu kami. Dia baru akan memulai bersama kami (sebagai pelatih), tapi punya karakter. Tim pelatih ini sudah oke, sudah bagus, tim pelatih dan pemain sudah kompak,” ucap Vera soal kehadiran Ilham di jajaran tim pelatih.

Bicara persiapan, Persita menegaskan timnya sudah sangat siap berkompetisi. Sebab tim sudah lama menjalani latihan untuk menyambut musim baru.

“Kami sudah siap untuk tampil di Liga 1 musim ini, persiapan berjalan dengan baik selama dua bulan terakhir. Para pemain makin kompak dan siap untuk mengarungi kompetisi kali ini,” kata manajer Persita, I Nyoman Suryantara.

“Kami meminta dukungan dari semua pihak, khususnya Persita Fans agar target kami yakni finis di posisi tujuh besar bisa tercapai musim ini,” ujarnya.

Pendekar Cisadane akan mengenakan jersey dengan apparel Mills. Penyedia perlengkapan olahraga lokal itu semakin merambah jaringannya di sepakbola Indonesia.

Ada tiga jersey akan menjadi amunisi baru para Pendekar di musim ini. Ungu tentu akan selalu menjadi warna kebanggaan Persita, sementara jersey tandang akan berwarna putih dan abu-abu ada dalam jersey ketiga.

Untuk jersey home berwarna ungu, warna kebanggaan Persita akan tetap melekat. Dipadu dengan warna pink dan juga putih. Dengan adanya motif berlian yang merepresentasikan kebangkitan dan kekuatan, mengisi satu sama lain.

Sementara untuk jersey away dengan warna putih bentuk perjuangan dan kesucian. Jersey away ini juga memiliki elemen warna lain seperti ungu tentu saja. Logo Puncak Benteng yang melekat sebagai bagian dari sejarah Tangerang Raya.

Identitas kekuatan dan kokohnya perjuangan Pendekar Cisadane. Lalu untuk jersey third atau ketiga musim ini akan memakai warna abu-abu dikombinasikan dengan warna pink dan hitam.

Masing-masing memiliki identitas tersendiri yang terdiri dari, elegan, cinta, dan juga modern. Di jersey ketiga ini juga memiliki motif grunge yang menandakan perjuangan para Pendekar di medan perang.

Dari data resmi klub, Persita akan mengandalkan 37 pemain yang didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Empat di antaranya adalah pemain asing yakni Agustin Cattaneo, Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, dan Bae Sin-yeong.

37 Pemain Persita Tangerang untuk Liga 1 2022/2023:

27-Dede Sulaiman, Kiper
30-Rizky Darmawan, Kiper
78-Muhamad Darmawan, Kiper
81-Dhika Bayangkara, Kiper
2-Agustin Cattaneo, Bek
3-Dominggus Fakdawer, Bek
5-Charisma Fachtoni, Bek
11-Muhammad Toha, Bek
13-Andika Reynaldo, Bek
22-Abu Rizal Maulana, Bek
25-Irvan Febrianto, Bek
28-Israel Wamiau, Bek
31-Arif Setiawan, Bek
44-Duta Atapelwa, Bek
50-Yohanes Kandaimu, Bek
55-Muhammad Rifqi, Bek
66-Mario Jardel, Bek
85-Mahmud Cahyono, Bek
6-Elisa Basna, Gelandang
7-Dadang Apridianto, Gelandang
10-Ezequiel Vidal, Gelandang
12-Khairul Imam Zakiri, Gelandang
15-Flavio Cameron, Gelandang
17-Paulo Sitanggang, Gelandang
18-Rifky Dwi Septiawan, Gelandang
21-Aditya Gigis, Gelandang
33-Sin-young Bae, Gelandang
47-Mohammad Afganiladin, Gelandang
77-Ghozali Siregar, Gelandang
88-Fareza Sudin, Gelandang
90-Nelson Alom, Gelandang
99-Jack Brown, Gelandang
9-Ramiro Fergonzi, Striker
19-Oktovianus Oscar Karisago, Striker
20-Wildan Ramdhani, Striker
29-Sirvi Arvani, Striker
94-Heri Susanto, Striker (detik.com)