Proses Adaptasi Daisuke Sato dan Kesiapannya Melakukan Debut di Persib

Bek kiri Persib Bandung, Daisuke Sato, merasa nyaman tinggal di Bandung.

Ia hampir tak menemukan kesulitan berarti soal adaptasi dengan suasana dan cuaca di kota ini.

Rekan-rekan di tim memberikannya kemudahan dalam berbagai hal. Dengan demikian, Daisuke Sato bisa dengan cepat melakukan penyesuaian.

Soal bahasa, kebiasaan, sampai pengertian bermain di lapangan, ia menikmati prosesnya.

“Adaptasi berjalan dengan luar biasa dan orang-orang di tim membuat proses adaptasi saya semakin mudah. Mereka sangat ramah dan membantu saya menyesuaikan diri,” ujar Sato.

Pemain berkewarganegaraan Filipina ini mengapresiasi seluruh anggota tim yang begitu ramah terhadapnya.

Tak mudah menerima orang baru, tapi demi tujuan yang sama, para pemain Persib, ofisial, dan staf pelatih membantu Sato. Mereka saling mendukung.

“Saya mengapresiasi semua rekan satu tim di sini karena mereka baik. Sejauh ini hubungan saya berjalan dengan sangat bagus baik dengan sesama pemain dan pelatih,” kata Sato.

“Itu yang membuat saya semakin mudah beradaptasi dan saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang ada di tim ini,” ungkapnya.

Seminggu jelang kick-off Liga 1 2022-2023. Persib terus mematangkan persiapan.

Tim berjulukan Maung Bandung ini akan memulai perjuangan melawan Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022).

Sato antusias melakukan debut bersama Persib dalam laga tersebut. Ia termotivasi dalam latihan agar permainannya tidak mengecewakan pelatih atau pendukung.

“Kami melakukan persiapan dengan baik, kami sudah makin siap dan kami sangat termotivasi, sangan antusias,” kata Sato.

Ia juga berharap beberapa pemain yang cedera seperti David da Silva, Ezra Walian dan Nick Kuipers segera pulih dan bermain kembali di lapangan hijau.

Tenaga mereka dibutuhkan guna menambah kekuatan Persib.

“Tapi kami butuh semua pemain dan berharap pemain lain segera pulih dari cedera, karena kami butuh semuanya. Ini akan menjadi musim yang panjang bagi kami, jadi kami butuh mereka,” harap Sato.

“Kami bukan hanya butuh 11 pemain, tetapi butuh 25 pemain atau lebih. Kami membutuhkan semuanya. Diharapkan kami bisa kembali lengkap lagi,” tuturnya.